Tingkatkan Ekonomi Petani Minsel, Bupati Tetty Hadirkan Pengusaha Makanan Ternak Nasional

Berita Utama, Minsel21 Dilihat

Amurang, transparansiindonesia.com – Demi mewujudkan Masyarakat Minahasa Selatan yang hebat dan terdepan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, terus melakukan terobosan guna peningkatan perekonomian warga masyarakat Minahasa Selatan.

Sukses menanam jagung 50rb Ha di Kabupaten Minsel dan untuk meningkatkan perekonomian petani Minsel, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Frans Tilaar, serta Kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng, melakukan pembicaraan dengan gabungan pengusaha makanan ternak nasional yang di pimpin oleh Dr Anton Supit.

Baca juga:  Hadapi ANBK, Siswa Kelas 8 SMPN 2 Motoling Dimintakan Uang Rp. 200 Ribu

Pertemuan ini berlangsung terkait rencana dari para pengusaha makanan ternak nasional untuk melakukan pembelian jagung di minahasa selatan.

“Kesuksesan kita melakukan penanaman jagung 50rb Hektar, maka untuk meningkatkan ekonomi petani Minsel, maka kami menghadirkan pengusaha makanan ternak nasional untuk membeli jagung dari petani, tentunya dengan harga yang memuaskan.” kata Bupati Tetty Paruntu.

Di harapkan dengan di lakukannya pertemuan/pembicaraan dengan gabungan pengusaha makanan ternak nasional, produksi jagung di minahasa selatan dapat di jual dengan harga yang memuaskan para petani.

“Untuk itu saya berharap kepada warga/petani minsel untuk selalu giat menanam, manfaatkan setiap lahan yang ada, karena dengan kita menanam baik itu jagung maupun padi dan tanaman pangan lainnya, selain guna mendukung program Minsel swasembada pangan, juga akan membantu perekonomian keluarga, yang tentunya akan menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan semakin Hebat dan Terdepan.” tutup Tetty Paruntu, yang di aminkan oleh kadis Frans Tilaar serta Kadis Adrian Sumuweng. (Hengly K/TI)

Baca juga:  Corneles Mononimbar Ikuti Sosialisasi di Kantor Imigrasi Manado

 

Editor : AJM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *