PMI Minsel Gelar Sosialisasi PMR di SMA Negeri 01 Maesaan

Minsel17 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI-Minsel) bersama PMI Kecamatan Maesaan menggelar sosialisasi Palang Merah Remaja (PMR), di SMA Negeri 01 Maesaan, pada Selasa 16 Oktober 2018.

Dalam sambutannya Sekretaris PMI-Minsel Roy Tambingon mewakili Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini, dimaksudkan untuk mengenalkan kepada para siswa mengenai PMR, yang nantinya para siswa akan memiliki jiwa disiplin, dan nantinya juga, setelah sosialisasi ini akan dilanjutkan dengan perekrutan para siswa untuk masuk dalam Palang Merah Remaja.

Baca juga:  PMI Minsel dan ITLMS Gelar Baksos Donor Darah, Camat Selvi Mandey Ikut Sumbang Darah

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan tahap awal, guna merekrut dan melatih para siswa, untuk masuk dalam PMR, dimana nantinya, para siswa yang masuk dalam PMR akan dilatih jiwa disiplinnya dan memiliki jiwa sosial, dalam kehidupan sehari-hari, serta nantinya dapat diterapkan oleh mereka ditengah-tengah keluarga dan masyarakat, bahkan dilingkungan sekolah sendiri,” kata Tambingon.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Maesaan, menyambut baik kegiatan ini, karena melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, para siswa bisa meningkatkan kedisplinan dan mempunyai jiwa sosial, untuk bisa diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca juga:  Noldi Lumenta Lantik Prades Baru

“Saya menyambut baik kegiatan ini, dan saya harapkan agar siswa-siswa dapat memahami betul maksud diadakannya kegiatan sosialisasi ini,” kata Kepsek Fredy Laoh.

Hadir dalam kegiatan ini, Pengurus PMI Minsel Roy Tambingon, yqng didampingi oleh Michael Sumendap, Pengurus PMI Kecamatan Maesaan hadir Ketua Grace Sigar SH, beserta dr.Silvana Pakasi, Aneke Rori, dan pengurus PMI Kecamatan lainnya, hadir juga kepala Sekolah SMA Negeri 01 Maesaan bersama jajaran Guru dan para siswa dan siswi SMA Negeri 01 Maesaan.

(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *