Bupati Harris Tinjau Drainase Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci

Kepulauan Raya22 Dilihat

PELALAWAN RIAU, transparansiindonesia.co.id – Bupati Pelalawan H.M.Harris melakukan peninjauan drainase di seputaran jalan lintas timur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.Senin (25/02).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini usai melaksanakan kegiatan peresmian Bank Tabungan Negara ( BTN ) di Pangkalan Kerinci .

Dirinya langsung mengecek dan turun melihat kondisi drainase yang mengalami permasalahan seperti ada beberapa titik yang tersumbat sehingga ada genangan air usai hujan deras dan menjadi biang tak berjalannya buangan air selama ini.

Turut mendapampingi Bupati Harris yaitu Kadis Arsip dan Perpustakaan MD Rizal, Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah Akhtar , Perwakilan Dinas PUPR dan Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra. Saat di wawancarai media yang juga ikut mendampingi Bupati Harris dirinya mengatakan bahwa ia ingin melihat secara langsung genangan air yang apabila usai hujan deras tidak berjalannya buangan air tersebut.

Baca juga:  Apel Gabungan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 Di Kampar, Digelar di Lokasi TPAS

” kita lihat parit – parit ini harus di bersihkan dan pasir yang menumpuk harus segera diangkat, sehingga pembuangan air di lintas timur berjalan lancar dan tidak ada genangan air lagi usai hujan deras,” Jelas Harris.

Arahan dari Bupati Harris ini mendapat tanggapan langsung untuk segera ditindaklanjuti oleh OPD terkait dan pihak Kecamatan Pangkalan Kerinci. Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra juga mengatakan sudah berkoordinasi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) serta Dinas Lingkungan Hidup ( DLH).

” Kita dari Kecamatan Pangkalan Kerinci sudah berkomunikasi bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR guna mengurangi titik genangan air di lintas timur usai hujan deras. Kita berharap agar pembuangan air di lintas timur berjalan lancar, ” Jelas Dodi.

Baca juga:  Dua Pengedar Shabu Diciduk Polisi, Diwilayah XIII Koto Kampar

Mantan Camat Bandar Seikijang ini menambahkan ada 3 alat yang dipergunakan untuk pembersihan drainase yaitu satu alat dari Dinas PUPR, satu alat disewakan oleh pihak Kecamatan Pangkalan Kerinci dari PT MAM dan satu lagi Beko dari DLH Pelalawan.

 

(Dien Puga)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *