Peduli Sesama, Kejari Tator Berbagi Kasih dengan Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

SULSEL21 Dilihat

Sulsel, transparansiindonesia.co.id — Wujud nyata kepedulian terhadap sesama yang sangat membutuhkan, Kejaksaan Negeri Tana Toraja (Kejari Tator) berbagi kasih dengan anak-anak Yatim-Piatu dan penyandang Disabilitas.

Kegiatan bakti sosial dari Kejari Tana Toraja tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adyaksa Dharmakarini ke-19.

Bakti sosial tersebut dengan mengunjungi atau anjangsana ke rumah salah satu purnaja, SMP Pesantren Muhhamadiyah Tana Toraja dan Rehabilitasi bersumber masyarakat, pada Kamis 18 Juli 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Jefry Makapedua mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Kejari Tator menjelang dan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) wujud kepedulian Kejaksaan kepada sesama yang sangat membutuhkan.

“Saya berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para pelajar dan anak-anak panti yang telah dikunjungi, dan kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan memberikan kesehatan bagi kita semua,” jelas Jefry Makapedua.

Baca juga:  LSM Forum Peduli Toraja Kritisi Keberadaan PT Toarco Jaya

Kejari Tana Toraja memberikan bingkisan kepada Purnaja, anak pesantren, dan anak-anak berkebutuhan khusus, cacat tuna netra, tuna rungu dan autis.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat sekitar, dan tali silahturahmi harus tetap dijaga, karena masyarakat diluar sangat banyak membutuhkan bantuan, kekurangan mereka sangat perlu uluran tangan dari kita untuk berbagi dengan mereka,” jelas Makapedua.

Koordinator penyandang disabilitas Milka Sarungalo menjelaskan binaannya ini terdiri dari berbagai agama, dan semua jenis cacat, autis cacat.
Berbagai hasil ketrampilan dihasilkan oleh anak-anak disabilitas ini.

“Anak-anak ini merasa sudah tidak berguna lagi, tak bisa mampu mengurus dirinya kedepan, dan kegiatan pembinaan ini sudah berlangsung selama 25 tahun,” kata Milka.

Baca juga:  Kunjungi Tana Toraja, Wantimpres dan TKPP Kagum Akan Keindahan dan Budaya Tana Toraja

Sementara itu Kepala Seksi Intelijen Kejari Tator Andi Ardi Arman menyebutkan selepas melakukan bakti sosial, rombongan Kejari Tator mengunjungi rumah seorang purnawirawan kejaksaan, bernama Daniel T.

Kegiatan anjangsana tersebut juga diikuti oleh Ketua IAD kejari Tator Mira Bangalino, para Kepala Seksi dilingkup Kejari Tator, dan Kacabjari Rantepao Yoga Pradilasanjaya, serta pegawai Kejari Tator dan anggota IAD Kejari Tator.

Sebelumnya juga, dalam rangkaian menyambut HBA, Kejari Tana Toraja sudah melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari POR dilingkungan kejaksaan, dan kegiatan Donor Darah.

Menurut Kajari Jefry Makapedua, beberapa kegiatan akan terus berlanjut hingga pada puncak acara HBA pada tanggal 22 Juli 2019 mendatang.

(red)*