GSVL; “Kota Manado Akan Segera Miliki RSUD”

GSVL; “Kota Manado Akan Segera Miliki RSUD”
Posted by:

Manado, transparansiindonesia.co.id — Walikota Manado DR.Ir. G.S.Vicky Lumentut DEA (GSVL) mengatakan bahwa Kota Manado akan segera memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Hal tersebut setelah Walikota Vicky Lumentut, bertempat di Kantor PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), pada Jumat 9 Agsutus 2019, menyerahkan segala berkas kelengkapan guna pembangunan RSUD tersebut kepada pihak P.T SMI selaku BUMN pembiayaan Infrastruktur yang seluruh modal dimiliki oleh Negara melalui Kementerian Keuangan.

Walikota GSVL mengatakan bahwa hal ini terntunya merupakan kabar gembira bagi warga Kota Manado, karena dalam waktu dekat Kota Manado akan memiliki RSUD sehingga masyatakat dapat memanfaatkan sarana pelayanan kesehatan tersebut.

Adapun dokumen yang diserahkan oleh Walikota Vicky Lumentut kepada pihak P.T SMI diantaranya Dokumen Detail Engineeing Design (DED) akhir RSUD Manado, IMB, Izin Pemanfaatan Penggunaan Tanah (IPPT), Ijin Analisa Dampak Lalu-lintas (Andalalin), Ijin Lingkungan, Rencana Kerja dan Syarat-syarat (RKS), serta Engineer’s Estimate (EE).

“Ini merupakan hasil kerja cerdas dan sungguh-singguh kita selama ini, dalam pelayanan kepada masyarakat, saya sangat mengapresiasi kepada semua jajaran yang telah terlibat langsung dan membantu sehingga rencana program pembangunan RSUD di Kota Manado sedikit waktu lagi akan terealisasi,” kata Walikota Vicky Lementut.

Kehadiran akan RSUD ini di Kota Manado, merupakan wujud tanggung-jawab Pemerintah Kota Manado guna meningkatkan dan memenuhi pelayanan dasar masyarakat, khususnya dibidang kesehatan.

“Bersyukur kepada Yang Maha Besar Tuhan, sehingga Kota Manado akan segera memiliki RSUD, terima kasih Tim Pemkot Manado, Sekdakot Manado, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis PMPTSP, Dirut RSUD, Assisten II Setdakot Manado, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Bappelitbangda, Kadis Perkim, Kabag Hukum, Konsultan Perencanaan, yang dkoordiner langsung oleh Kadis PUPR, dan selama seminggu terakhir ini sudah bekerja keras dalam kebersamaan, sehingga semua persyaratan dapat selesai lebih awal dan sudah kita serahkan ke pihak P.T SMI, Manado Cerdas untuk pelayanam kepada warga Kota Manado,” tambah Walikota GSVL.

(T2)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.