Bupati CEP; “Indikator Keberhasilan Pembangunan Diawali dari Desa”

Bupati CEP; “Indikator Keberhasilan Pembangunan Diawali dari Desa”
Posted by:

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan bahwa Indikator keberhasilan pembangunan diawali dari Desa untuk mewujudkan visi-misi Pemerintah CEP-FDW memimpin Kabupaten Minahasa Selatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) saat memberikan sambutan dalam giat menghadiri Hari Ulang Tahun ke-58 Desa Malenos Baru Kecamatan Amurang Timur, pada Sabtu 10 Agustus 2019.
Sebelumnya Acara HUT Desa Malenos Baru tersebut, diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pendeta Joice Tamtomo-Wokas STh.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu hadir bersama rombongan jajaran Pemkab Minsel di Desa Malenos Baru, dan langsung disambut dengan antusias dan sukacita oleh warga masyarakat yang telah menantikan orang nomor satu di Minsel tersebut.


Ditambahkan oleh Bupati CEP dalam sambutannya bahwa sangat bangga dengan apa yang telah ditunjukan oleh pemerintah dan masyarakat desa Malenos Baru, boleh merayakan HUT Desa yang merupakan salah satu tanda kemajuan dalam desa.

“Merayakan Hari Ulang Tahun Desa merupakan salah satu tanda kemajuan dalam desa, dan ini yang menjadi salah satu indikator pembangunan dalam desa, yang ditunjukan oleh pemerintah bersama masyarakat Desa Malenos Baru guna mewujudkan visi-misi Pemerintah Kabupaten Minsel,” kata Bupati CEP, yang dikenal cerdas dan visioner tersebut.

Disamping itu Bupati cantik tersebut juga berharap warga masyarakat dapat terus mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah desa yang merupakan tulang punggung dan ujung tombak Pemerintah Kabupaten Minsel menjalankan tugas kepemerintahan dalam desa, untuk menjadikan Minsel Hebat dan Terdepan.

“Saya senantiasa memberi perhatian atas kemajuan desa, dan demi kemajuan pembanguna dalam desa, pada periode pertama kepemimpinan saya di Minsel saya langsung menganggarkan dana desa, sebelum saat ini ada dana desa dari program pemerintah pusat,” ujar Bupati Minsel dua periode ini.

Berbagai program Pemkab Minsel juga menjadi prioritas Bupati Tetty Paruntu dan itu sudah dirasakan manfaatnya oleh warga maayarakat Minsel seperti dibisang pendidikan dengan beasiswa CEP dan peningkatan kualitas tenaga pengajar, serta dibidang kesehatan dengan program Universal Health Coverage (UHC) untuk memfasilitasi warga masyarakat dalam pelayanan kesehatan melalui Jamkesda.

“Demi mewujudkan dan meningkatkan kualiatas Sumber Daya Manusia (SDM) Minahasa Selatan kita membantu dengan adanya beasiswa CEP untuk semua jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi, serta juga dibidang kesehatan melalui Universal Health Coverage agar warga Minsel dapat berobat atau mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis di Puskesmas maupun di RSUD,” tambah Bupati Tetty Paruntu.

Tetty Paruntu pun mengajak kepada warga Minsel untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, dengan menggunakan IT dimana Ia telah menjalin kerja-sama dengan beberapa operator seluler untuk membangun Smart Desa di Minsel, agar tidak tertinggal tapi mampu menjadi terdepan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada, termasuk didalamnya kemajuan untuk penjualan produk-produk lokal yang berkualitas, disamping itu juga menambah wawasan dengan adanya berita-berita online maupun perkembangan dunia luar dengan menggunakan internet.

Dikesempatan sambutannya tersebut Bupati Tetty Paruntu juga menyampaikan berbagai keberhasilan yang telah diraih oleh Pemkab Minsel, yang tentunya juga merupakan kebanggaan bagi warga Minsel, dimana salah satunya keberhasilan Pemkan Minsel mempertahankan Opini WTP dari BPK-RI sehingga berhasil mencetak Hattrick WTP.

“Pemerintah desa juga harus lebih berperan aktif membangun desa, dan tentunya harus mendapat dukungan penuh dari warga masyarakat, selamat bersyukur Pemerintah dan Masyarakat Malenos Baru yang boleh merayakan Hari Ulang Tahun Desa yang ke-58,” tutup Bupati Tetty Paruntu.

Sementara itu HukumTua Malenos Baru Hetty Tutu menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Christiany Eugenia Paruntu bersama rombongan dalam acara HUT ke-58 Desa Malenos Baru.

Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya para pejabat Jajaran Pemkab Minsel, unsur Forkopimca Amurang Timur, HukumTua Malenos Baru Hetty Tutu, jajaran Pemerintahan Desa Malenos Baru, warga masyarakat Malenos Baru dan para tamu undangan.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.