Dihadiri Ribuan Peserta, Bupati CEP Buka Langsung Kegiatan Perkemahan Pramuka di Bumi Perkemahan Kapitu

Dihadiri Ribuan Peserta, Bupati CEP Buka Langsung Kegiatan Perkemahan Pramuka di Bumi Perkemahan Kapitu
Posted by:

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, secara resmi membuka langsung kegiatan perkemahan Pramuka yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat.

Dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari Siswa-siswi SD dan SMP didampingi oleh Guru-guru dan Kepala Sekolah, perkemahan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Dalam sambutannya Bupati Minsel dua periode tersebut mengatakan sangat mengapresiasi akan kegiatan perkemahan Pramuka yang dihadiri diikuti oleh peserta didik SD dan SMP di Minsel tersebut, dimana melalui kegiatan perkemahan ini akan melatih kreativitas dari para siswa/siswi, serta memiliki rasa tanggung-jawab terhadap sesuatu yang menjadi tugas dari para siswa tersebut.

“Sangat diharapkan dengan adanya kegiatan perkemahan seperti ini, akan bisa melatih kreativitas para siswa, serta juga membentuk karakter siswa untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap sesuatu yang ditugaskan terhadap siswa tersebut,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Lanjut Bupati cantik tersebut, perkemahan Pramuka tersebut adalah implementasi wawasan kebangsaan dan praktek nyata kehidupan yang harus ditanamkan pada usia dini, melalui Perkemahan Pramuka ini para siswa dapat mandiri, setia kawan, dan diajarkan untuk suka membantu serta belajar mengenai ketrampilan tentang Keppramukaan.

“Kegiatan ini juga bisa sebagai saling tukar-menukar informasi dan pengalaman antar siswa, dan juga saling berbagi mengenai kepramukaan antar sesama siswa, kakak pembina dan guru-guru bahkan kepala sekolah,” tambah Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minsel DR.Fietbert Raco MPd, sangat mengapresiasi akan keikut-sertaan dari para peserta perkemahan yang ditahun ini sangat banyak, dan itu menandakan animo dari para sekolah untuk melatih mengenai kepramukaan semakin meningkat.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.