Tetty Paruntu; “Finalis Toar-Lumimuut 2019 Diharapkan Bisa Jadi Duta yang Cerdas, Energik dan Profesional”

Tetty Paruntu; “Finalis Toar-Lumimuut 2019 Diharapkan Bisa Jadi Duta yang Cerdas, Energik dan Profesional”
Posted by:

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Minahasa Selatan, pada Senin 12 Agustus 2019, para finalis Toar dan Lumimuut Minahasa Selatan 2019 (Tolu Minsel 2019) yang berjumlah 30 orang mendapat arahan dan motivasi dari Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Selain mendapat arahan dari Bupati Tetty Paruntu ke-30 Finalis Toar-Lumimuut juga mendapat arahan dari Ketua Panitia sekaligus Ketua Ikatan Toar Lumimuut Minahasa Selatan (ITLMS) dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS.

Dalam arahannya kepada para finalis Toar Lumimuut Minsel tahun 2019, Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa finalis Toar Lumimuut merupakan duta-duta Kabupaten Minsel yang nantinya akan mampu mempromosikan berbagai potensi-potensi daerah Minahasa Selatan, dan menjadikan Minsel Hebat dan Terdepan.


Ditambahkan oleh Bupati Tetty Paruntu para Finalis Toar Lumimuut tersebut yang merupakan utusan dari SKPD dan Kecamatan di Minahasa Selatan, agar mampu menjadi generasi penerus bangsa, mampu memanfaatkan kemajuan tekonologi dengan baik san benar, karena saat ini perkembangan tekmologi maju dengan pesat dan membawa manusia pada era digital revolusi industri, yang berdampak pada informasi, layanan, dan fasilitas dapat diperoleh dengan cepat dan realtime.

“Saya mengajak kepada para finalis untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini dengan baik dan benar, tidak mudah termakan dan terhasut dengan berita-berita provokatif, ataupun informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax), jadilah generasi muda teladan yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Dalam sambutannya, Bupati Tetty Paruntu juga menekankan mengenai pentingnya sebuah tindakan nyata, bukan hanya status di Facebook, Instagram, twitter, ataupu media sosial lainnya, karena apabila kita benar-benar peduli pada kebersihan, maka bersama-sama kita wujud-nyatakan hal tersebut dengan melakukan kerja bakti dan peduli lingkungan sekitar.

Diakhir sambutannya Bupati memberikan apresiasi kepada para kepala perangkat daerah, para camat, teristimewa kepada para panitia pemilihan Toar-Lumimuut Minsel, dan juga kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut, dan dengan harapan semua tahapan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik hingga tahapan grandfinal nantinya.

Sementara itu Ketua ITLMS dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang pemilihan Toar Lumimuut Minsel ini merupakan ajang yang selain menjadi ajang pencarian bakat, tapi juga menjadi ajang dimana para finalis yang nantinya akan terpilih menjadi Toar dan Lumimuut Minsel, akan menjadi wakil Minsel dalam pemilihan Nyong-Noni Sulut, serta nantinya akan bertahap hingga ke jenjang nasional dan internasional.

“Harapan saya ke-30 Finalis Toar Lumimuut Minsel 2019 ini, akan mampu menjadi duta-duta Minahasa Selatan dalam mempromosikan berbagai potensi-potensi sumber daya alam di Minahasa Selatan, terlebih potensi wisata yang merupakan andalan untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah kita,” kata Micha Paruntu.

Ia pun mengatakan bahwa kedepannya diharapkan akan semakin bertambah lagi SKPD-SKPD dan Kecamatan yang mengutus para Calon Toar Lumimuut untuk berkompetisi, sehingga akan banyak peserta yang akan mengikuti ajang pemilihan Toar-Lumimuut Minahasa Selatan.

“Selamat berkompetisi para finalis, dan sukses untuk kesemua finalis, tetap semangat hingga malam grandfinal yang akan digelar pada 14 Agustus nanti,” tambah Micha Paruntu.

(Hengly)*

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.