PTLMS Sukses Digelar, Fricktoni Tombokan dan Natania Dimantara Sabet Gelar Toar dan Lumimuut Minsel 2019

PTLMS Sukses Digelar, Fricktoni Tombokan dan Natania Dimantara Sabet Gelar Toar dan Lumimuut Minsel 2019
Posted by:

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Agenda gelaran Pemilihan Toar Lumimuut Minahasa Selatan (PTLMS) yang diselenggarakan oleh Ikatan Toar Lumimuut Minahasa Selatan (ITLMS) bekerja sama dengan Pemkab Minsel melalui Dinas Pariwisata, telah memasuki malam puncak pada Rabu Malam 14 Agustus 2019 yang dilaksanakan di Pondok Teguh Bersinar Amurang.

Acara yang dikemas spektakuler tersebut, menambah kemeriahan Malam Puncak Pemilihan Toar Lumimuut Minahasa Selatan 2019, yang dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Ketua ITLMS dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, serta Kapolres Minahasa Selatan AKBP F.X Winardi Prabowo SIK.

Pada Malam Puncak PTLMS tersebut Fricktoni Tombokan berhak meraih gelar Toar Minsel 2019, sedangkan gelar Lumimuut Minsel 2019 diraih oleh Natania Dimantara utusan Dinas Pangan Minsel. Selain gelar Toar dan Lumimuut ada pula gelar lainnya yang berhasil disabet oleh para finalis Toar Lumimuut Minsel 2019, seperti Toar Berbakat dan Lumimuut Berkat, ToLu Intelegensia, ToLu Duta Kamtibmas, ToLu Favourite dan gelar lainnya.


Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutannya menyampaikan sangat mengepresiasi kepada panitia, Pengurus ITLMS dan kepada semua stakeholder terkait yang telah ikut mensukseskan kegiatan PTLMS 2019 ini.

Dengan munculnya Toar dan Lumimuut yang baru ini, kedepannya saya harapkan akan terus mampu mempromosikan potensi-potensi Minahasa Selatan, dan tugas yang nantinya akan dijalankan oleh Toar dan Lumimuut Minahasa Selatan memerlukan kecerdasan, Kemampuan, Kualitas Diri, Kesiapan Mental dan Fisik agar dapat memperkenalkan dan mempromosikan berbagai potensi Minahasa Selatan terlebih Potensi Wisata.

“Saya harapkan agar Toar dan Lumimuut Minsel 2019 dapat dan mampu mempromosikan berbagai Potensi-potensi Minahasa Selatan, untuk itu Toar dan Lumimuut harus memiliki kriteria 4B yakni Brain (Kecerdasan), Beauty (Penampilan) Behavior (Prilaku, Keperibadian Baik), dan Brave (Keberanian),” kata Bupati Tetty Paruntu.

Toar dan Lumimuut Minsel 2019, harus berani berkomunikasi, berpikir secara rasional, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, berwawasan wisata, dan memiliki pengetahuan umum yang luas, serta mampu mempromosikan berbagai keunggulan Minahasa Selatan.

“Tugas dari Fricktoni dan Natania nantinya akan sangat berat, karena menjadi Duta Minsel mempromosikan Minsel ke dunia luar baik itu secara Nasional, Regional maupun Internasional,” tambah Bupati cantik tersebut.

Sementara itu Ketua ITLMS dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS mengatakan bahwa Gelaran PTLMS ini dilaksanakan bukan saja kegiatan seremonial semata, namun lebih dari itu melalui kegiatan ini akan lahir duta-duta yang nantinya akan mempromosikan potensi-potensi Minsel terlebih potensi wisata, dan juga Toar dan Lumimuut tidak saja berdasarkan kecantikan dan penampilan yang menarik saja, tapi juga harus memiliki wawasan yang sangat luas, serta memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

Ia pun mengatakan bahwa para finalis seusai technical meeting, langsung masuk karantina di Sutanraja Hotel Amurang selama lima hari, dan selama karantina para finalis mendapatkan pembekalan dan materi dari para narasumber, guna semakin menambah wawasan dari para finalis ToLu Minsel 2019.

“Para Finalis Toar Lumimuut Minsel 2019, selama lima hari Karantina mendapatkan pembekalan dan materi dari para Narasumber, yakni dari Kapolres Minsel, dari Wakil Bupati Minsel, Forum Pengurus Karang Taruna Minsel, dari ITLMS, serta mendapatkan bimbingan dari Beauty Class, dan ini diharapkan menambah keyakinan dan semangat mereka untuk tampil dalam malam puncak PTLMS,” kata Micha Paruntu.

Micha Paruntu menambahkan bahwa nantinya Toar dan Lumimuut Minsel akan diikut sertakan dalam kegiatan Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2019, dan jika berhasil akan juga diikut sertakan di iven yang sama di tingkat nasional, harapannya juga pariwisata Minsel akan lebih dikenal dengan peran serta dari para Toar dan Lumimuut Minsel.

Acara malam puncak PTLMS tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Minahasa Selatan, AKBP F.X Winardi Prabowo SIK, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Kajari Amurang yang diwakili oleh Kasi Intel Reza Pahlepi, Kepala PN Amurang Royke Ingkiriwang SH, Wawali Kota Tomohon Sherly Adelyn Sompotan (SAS), para Kepala SKPD, Para Camat, Toar dan Lumimuut Minsel 2018, serta tamu undangan lainnya.

(Hengly)*

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.