BUMDes Poopo Utara Terima Penghargaan dari Bupati CEP

BUMDes Poopo Utara Terima Penghargaan dari Bupati CEP
Posted by:

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pengurus Badan Usaha Milik Desa Poopo Utara, menerima penghargaan dari Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, sebagai BUMDes terbaik dalam pengelolaan sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

HukumTua Desa Poopo Utara Carl J Lumintang mengatakan penghargaan ini merupakan suatu bentuk dari hasil kerja keras dari pengurus BUMDes Poopo Utara dalam menata, mengelola dan menjadikan BUMDes Poopo Utara bermanfaat bagi warga masyarakat.


Dikatakannya pula untuk penyertaan modal dalam BUMDes tersebut, dialokasikan sebesar Rp.50.000.000 dengan bidang usaha peternakan ternak Babi, dan dikelola bersama.

“Omzet dalam satu kwartal dari BUMDes Poopo Utara sebesar 50 juta rupiah, dan ini sangat menguntungkan bagi warga, dalam usaha pemberdayaan masyarakat pedesaan,” kata Carl Lumintang.

Dikatakannya pula bahwa akan ada usaha-usaha lainnya yang nantinya akan dikelola oleh BUMDes Poopo Utara, guna semakin meningkatkan omzet BUMDes Poopo Utara.

Atas usaha-usaha tersebut, BUMDes Poopo Utara mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang diserahkan langsung oleh Bupati ChristianybEugenia Paruntu (CEP) dan diterima oleh HukumTua Poopo Utara Carl Lumintang yang didampingi oleh pengurus BUMDes.

Penyerahan penghargaan tersebut di berikan disela-sela acara toast kenegaraan Pemkab Minsel pada Sabtu Malam 17 Agustus 2019.

Atas pencapaian ini, HukumTua Carl Lumintang memberikan apresiasi kepada pengurus BUMDes dan warga Poopo Utara yang betul-betul memanfaatkan Usaha tersebut guna peningkatan perekonomian warga masyarakat.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.