Ikuti Pawai Pembangunan, Dinkes Minsel Bawakan Pesan-Pesan Hidup Sehat

Ikuti Pawai Pembangunan, Dinkes Minsel Bawakan Pesan-Pesan Hidup Sehat
Posted by:

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pawai Pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan yang digelar pada Senin 19 Agustus 2019 dalam rangka memperingati dan merayakan HUT RI ke-74 berlangsung meriah dan spekatkuler.

Kegiatan yang mengambil garis start dari Halaman Kantor DPRD Minsel dan Finsih di Halaman Kantor Bupati Minsel tersebut, diikuti oleh seluruh SKPD, Kecamatan dan institusi lainnya di Minahasa Selatan.

Salah satu SKPD yang cukup menarik perhatian dalam giat pawai pembangunan tersebut yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan.

Dinas yang dipimpin oleh Kepala Dinas dr.Erwin Schouten tersebut, dalam giat pawai pembangunan menyampaikan atau membawakan pesan-pesan/himbauan kepada masyarakat untuk hidup sehat.

Salah satu himbauan yakni stop merokok, yang efeknya selain berpengaruh kepada kesehatan manusia, juga berimbas pada ekonomi keluarga.

Beberapa pamflet juga dibuat untuk mengajak masyarakat untuk belajar pola hidup sehat, bebas dari asap rokok, dan juga mengajak warga masyarakat untuk selalu memahami mengenai bahaya penyakit HIV/AIDS, serta potensi-potensi gangguan kesehatan lainnya bagi manusia.

Selain himbauan kesehatan, Dinkes Minsel juga membawakan program-program pemerintah Kabupaten Minsel dibidang kesehatan, seperti program Universal Helath Covverage (UHC) yang paling banyak menyentuh dan dirasakan oleh warga masyarakat.

Sesuai dengan tema HUT RI ke-74 tahun 2019 ini yakni ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’ Dinkes Minsel berusaha mewujudkan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Minahasa Selatan dengan memberdayakan warga Minsel untuk hidup sehat.

kepala Dinas Kesehatan Minsel dr.Erwin Schouten yang juga sebagai Dirut RSUD Amurang, memimpin langsung Rombongan Tim Dinkes Minsel dalam mengikuti Pawai Pembangunan tersebut, dan diikuti pula oleh Sekdis Rein Koleangan, para Kabid, Seluruh UPT Puskesmas se-Kabupaten Minsel, serta Tim RSUD Amurang.

(Hengly)*

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.