Berdayakan Ketrampilan Perempuan, Desa Picuan Gelar Pelatihan Menjahit

Berdayakan Ketrampilan Perempuan, Desa Picuan Gelar Pelatihan Menjahit
Posted by:

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam Rangka Pemberdayaan Perempuan Desa, maka Desa Picuan Kecamatan Motoling Timur melalui TP-PKK Desa menggelar Kegiatan Pemberdayaan Perempuan melalui pelatihan menjahit, yang dilaksanakan di Kantor HukumTua Desa Picuan pada Selasa 20 Agustus 2019.

Kegiatan Pelatihan tersebut dihadiri pula Camat Motoling Timur Eva Kaligis SPd dan Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang serta HukumTua Desa Picuan Steven Lakoy yang tampil sebagai nara sumber dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Sesuai dengan tema peringatan HUT RI ke-74 yakni ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’ maka kegiatan pelatihan seperti ini menurut Ketua TP-PKK Desa Picuan Youla Onibala (Ny.Lakoy) sangat penting bagi kaum perempuan di Desa Picuan untuk lebih meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui ketrampilan dan lebih meningkatkan perekonomian keluarga, yang dampaknya juga akan dirasakan oleh warga masyarakat pada umumnya.

“Kegiatan pelatihan ini, kita laksanakan guna memberikan pelatihan kepada perempuan Desa Picuan bagaimana menghasilkan suatu produk yang nantinya akan memiliki nilai ekonomi yang tinggi, dan saat ini kita gelar pelatihan menjahit,” kata Youla Onibala.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, langsung dipraktekan bagaimana menjahit mulai dari tahapan pertama hingga menghasilkan satu produk pakaian jadi siap pakai, dan satu pakaian berhasil dihasilkan dalam kegiatan pelatihan tersebut.

“Selaku Ketua TP-PKK Saya mengucapkan terima kasih kepada Camat Motoling Timur Ibu Eva Kaligis SPd, Kapolsek Motoling Pak AKP Verry Liwutang, serta HukumTua Desa Picuan yang sudah berkenan hadir sekaligus memberkan materi dan menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Juga kepada ibu-ibu PKK yang sudah hadir dan special thanks buat Ibu Vera Posumah selaku pelatih dalam giat pelatihan ini, dan semoga melalui kegiatan ini, dapat menjadi berkat dan bermanfaat bagi kita semua,” jelas Youla Onibala.

Sementara itu HukumTua Desa Picuan Steven Lakoy sangat mengapresiasi akan kegiatan pelatihan ini, yang dimana melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, diharapkan nantinya akan semakin banyak perempuan-perempuan di Desa Picuan yang memiliki ketrampilan.

“Apresiasi akan kegiatan ini, dan diharapkan nantinya melalui kegiatan pelatihan seperti ini, akan banyak perempuan-perempuan Desa Picuan yang memiliki ketrampilan guna menopang ekonomi keluarga,” kata Steven Lakoy.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.