Bupati Tetty Paruntu Hadiri Rakernas Apkasi 2019 di Nusa Dua Bali

Bupati Tetty Paruntu Hadiri Rakernas Apkasi 2019 di Nusa Dua Bali
Posted by:

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang juga adalah selaku Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Bendum Apkasi) menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional Apkasi.

Kegiatan Rakernas tersebut diselenggarakan pada Rabu 21 Agustus 2019 di Nusa Dua Convention Centre Bali, dan dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Apkasi.

Rapat Kerja Nasional Apkasi tahun 2019 dan Apkasi Smart Regency Expo & Forum tahun 2019 tersebut mengangkat tema ‘Menuju Kabupaten Cerdas Melalui Digitalisasi Pelayanan Publik’.


Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa sesuai dengan tuntutan terhadap perkembangan peradaban modern saat ini yang diharuskan menuntut era digital, dimana dampaknya kita rasakan diberbagai sendi kehidupan, dan membawa perubahan yang begitu cepat.

Revolusi Industri 4.0 menjawab perkembangan tersebut dengan tuntutan akuntabilitas dan transparansi pemerintah daerah (Pemerintah Kabupaten) serta responsif yang tinggi dan cepat terhadap perubahan.

“Sesuai dengan Tema Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 ini yakni ‘SDM Unggul, Indonesia Maju” maka menuntut kita semua untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, untuk dapat bersaing di era digital ini atau revolusi industri 4.0, karena peningkatan kualitas SDM merupakan satu hal yang sangat penting guna bersaing dengan daerah-daerah lainnya maupun negara-negara lainnya,” kata Bendum Apkasi Tetty Paruntu.

Dikatakan Bupati Tetty Paruntu bahwa, keinginan dalam mewujudkan program-program pemerintah daerah ataupun menjawab tuntutan akuntabilitasb dan transparansi revolusi industri 4.0, Pemerintah Daerah masih dihadapi dengan berbagai permasalahan seperti keterbatasan Sumber Daya Manusia, Anggaran, dan permasalahan lainnya.

Namun dengan berbagai keterbatasan yang sering dihadapi tersebut, Kabupaten Minahasa Selatan akan terus giat menjawab semua tantangan dan tuntutan, dan menjadikan Minsel sebagai Smart City, daerah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menjalankan program-program Pemerintah.

“Sesuai dengan tema Rakernas Apkasi tahun 2019 ini, Minsel akan menjadikan moment Rakernas ini untuk menjadikan Kabupaten Minsel sebagai Kabupaten yang Cerdas, dalam memanfaatkan digitalisasi untuk pelayanan publik, dalam rangka semakin memudahkan warga masyatakat dalam mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan diberbagai SKPD dan institusi lainnya.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.