Tetty Paruntu Hadiri Pembukaan Festival Danau Poso

Tetty Paruntu Hadiri Pembukaan Festival Danau Poso
Posted by:

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengunjungi Kota Poso Provinsi Sulawesi Tengah, kehadiran Bupati cantik tersebut di Kota Poso dalam rangka memenuhi undangan dari Pemerintah Kota Poso, untuk menghadiri berbagai rangkaian kegiatan di Kota Poso.

Salah satu kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Tetty Paruntu di Kota Poso pada hari Senin 26 Agustus 2019, yakni menghadiri pembukaan kegiatan Festival Danau Poso yang ke-21 dan Festival Budaya Poso yang ke-12.

Kegiatan Festival Danau Poso dikenal juga dengan Festival Danau Tektonik Poso, dan diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1989, dan festival ini sudah merupakan iven tahunan dari Pemerintah Kabupaten Poso, yang diselenggrakan di Tentena yang adalah sebuah Kota di Pinggiran Danau Poso.


Kegiatan Festival tersebut, akan diselenggarakan dari tanggal 26 Agustus hingga 31 Agustus 2019, dan kegiatan Festival ivent tersebut merupakan agenda utama dari Pemkab Poso.

Ditahun 2019 ini, Festival Danau Poso masuk juga dalam ‘100 Calender of Ivents 2019’ dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, guna mempromosikan berbagai potensi wisata Indonesia ke luar negeri.

Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Bupati Tetty Paruntu bersama rombongan terlihat ikut membaur bersama masyarakat Kota Poso, untuk ikut meramaikan acara pembukaan Festival Danau Poso.

Bersama Bupati Poso, Bupati Minsel Tetty Paruntu ikut berjoget khas Tentena yang diiringi dengan alunan musik Tentena, dan suasana pun semakin meriah karena kehadiran Bupati Tetty Paruntu ditengah-tengah masyatakat Kota Poso.

Sebelumnya juga, dalam rangkaian kunjungan kerja di Kota Poso, Bupati Tetty Paruntu juga menghadiri rapat Paripurna DPRD Poso, dalam rangka peresmian anggota DPRD Poso periode 2019-2024 yang digelar di Kantor DPRD Poso.

(Hengly)*

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.