Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Manado Kirim 1000 Lebih Guru ke Kudus

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Manado Kirim 1000 Lebih Guru ke Kudus
Posted by:

Manado, transparansiindonesia.co.id — Peningkatan Kualitas Sumber Manusia (SDM) merupakan salah satu prioritas Program dari Pemerintah Kota Manado, salah satunya melalui peningkatan kapasitas dan kuantitas tenaga pendidik.

Bekerja sama dengan yayasan Sampoerna Foundation, Pemkot Manado mengirim lebih dari 1000 tenaga pendidik (Guru) baik itu ditingkat PAUD, SD, SMP, maupun SMA/SMK.

Walikota Manado G.S Vicky Lumentut DEA mengatakan bahwa ini merupakan program prioritas dari Pemkot Manado dalam rangka peningkatan kualitas SDM warga Manado, Salah satunya melalui peningakatan kualitas tenaga pendidik, dan Pemkot Manado bekerja sama dengan yayasan Sampoerna Foundation.


“Kita berdiskusi dengan Pengelola Pusat Belajar di Kudus, dan kita kirim lebih dari 1000 Guru ke Kudus dalam rangka peningkatan kualitas tenaga pendidik bagi mereka sekolah yang ada di Manado,” kata Lumentut.

Ia pun mengatakan bahwa kerja sama dengan Yayasan Sampoerna Foundation ini sudah berjalan tiga tahun, guna mengirim tenaga pendidik di Kota Manado ke Kabupaten Kudus.

Dan saat ini, para guru-guru tersebut sudah dalam tahap persiapan untuk dilepas oleh Yayasan Sampoerna Foundation dan akan dikelola langsung oleh Pusat Belajar Guru (PBG) Kudus.

“Mereka (Guru-guru) sudah dalam tahap persiapan untuk dilepas oleh Yayasan Sampoerna Foundation dan akan dikelola oleh PBG Kudus, mereka akam dilatih dengan kualitas pendidikan makin baik di Kudus,” tambah Lumentut.

Walikota Lumentut menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kudus, dimana oleh Bupati Kudus telah menerima kunjungan dari Pemkot Manado yang dihadiri langsung oleh Walikota Lumentut untuk melihat pengelolaan Pusat Belajar Bantuan di Kudus.

“Terima kasih pak Bupati Kudus, yang sudan menerima kami dan melihat langsung pengelolaan Pusat Belajar Guru di Kudus,” tutup Lumentut.

(T2)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.