Jokowi Resmikan Pabrik Mobil Esemka

Jokowi Resmikan Pabrik Mobil Esemka

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo menyambut gembira beroperasinya perusahaan Esemka. perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh pihak swsata dan dikelola oleh anak bangsa.

Beroperasinya perusahaan tersebut, ditandai dengan peresmian yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, yang bertempat di Boyolali Jawa Tengah.

“Dari Kalimantan, saya langsung ke Jawa Tengah tepatnya di Boyolali untuk meresmikan Pabrik Mobil Esemka, milik dari PT Solo Esemka Manufactur Kreasi, saya sangat gembira dengan beroperasinya pabrik beserta fasilitas Esemka yang kesemuanya dikelola oleh anak bangsa,” ujar Jokowi.

Dikatakannya pula, bahwa kendatipun Esemka bukan mobil nasional, namun sebagai produk dalam negeri tentu kehadirannyan membawa efek penting bagi pergerakan ekonomi nasional.

Ditambahkan Jokowi, kehadiran Pabrik Mobil Esemka, akan memberikan efek berantai bagi industri pemasok otomotif lokal lainnya, karena itulah diharapkannya agar kehadiran pabrik mobil esemka harus mendapat dukungan dari warga masyarakat.

“Kita harus mendukung kehadiran pabrik mobil esemka, apalagi produk yang dihasilkan memang sangat bagus, saya sudah mencobanya,” kata Jokowi.

(red/T2)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.