Dandes 2019 Poopo Utara Kerjakan Pavinisasi Jalan Desa di Tiga Lokasi

Dandes 2019 Poopo Utara Kerjakan Pavinisasi Jalan Desa di Tiga Lokasi

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pavinisasi jalan menjadi fokus pengerjaan pembangunan melalui anggaran Dana Desa tahun 2019 di Desa Poopo Utara Kecamatan Ranoyapo.

Melalui anggaran Dandes 2019 tahap Satu difokuskan pada pembelanjaan material dan bahan, lalu pada tahap dua langsung pada pengerjaan pavinisasi dengan sistem padat karya, guna pemberdayaan masyarakat pedesaan.

HukumTua Desa Poopo Utara Carl Jimmy Lumintang mengatakan bahwa sesuai dengan APBDes Poopo Utara tahun 2019, ada beberapa kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dimana selain pavinisasi jalan, juga ada pengerjaan drainase, talud, dan platdeker, selain itu ada juga kegiatan-kegiatan sosialiasi dan pelatihan yang tertata dalam APBDes.


“Untuk pengerjaannya dilakukan secara padat karya, dengan melibatkan warga masyarakat, dan bukan saja dari kaum lelaki yang bekerja, tapi juga ada dari kaum perempuan yang ikut serta dalam pengerjaan pavinisasi,” kata Carl Lumintang.

Ditambahkannya pula bahwa koordinasi dengan TPK dan Jajaran Pemerintahan Desa terus dilakukan guna kelancaran pembangunan didesa Poopo Utara, maka dari itu peran swrta dari warga masyarakat dalam mendukung dan mensupport gerak langkah maju pembangunan sangat diperlukan dan kiranya itu diwujud-nyatakan dalam setiap kegiatan pembangunan desa.

Adapun pengerjaan pavinisasi di Desa Poopo Utara dengan Volume 483 Meter panjangnya dan lebar 4 Meter dianggarkan melalui APBN (Dandes) sebesar Rp.449.951.800.

(Hengly)*

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.