Dandim 0606 Kota Bogor Berganti

Dandim 0606 Kota Bogor Berganti

BogorTransparansi Indonesia.co.id – Tongkat kepemimpinan Komandan Kodim 0606/Kota Bogor kembali berpindah. Meski belum genap setahun Letkol Czi Aji Sujiwo menjabat, namun Kinerja dan Sumbangsih terhadap untuk Kota Bogor dirasakan betul.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, meski baru menjabat sebagai Dandim 0606/Kota Bogor saat itu dari segi koordinasi Letkol Aji sangat maksimal. Hal itu diketahui Bima lantaran Aji merupakan orang yang selalu turun ke lapangan. Sehingga sangat lincah dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

“Jadi terasa betul bagaimana pemkot bisa berkoordinasi dengan kodim,” ujarnya kepada Radar Bogor,(2/9).

Selain itu, sambung dia, koor­dinasi apa pun dengan Aji sangat lentur dan tidak biro­kratis. Sebab selalu dimu­dah­kan. “Beliau juga sosok yang sangat terbuka untuk bekerja sama dengan siapa pun,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Czi Aji Sujiwo mengungkapkan, meski belum genap setahun menjabat, Kota Bogor banyak memberinya kesan luar biasa. Mulai dari peredaman isu sebelum pelaksanaan Bogor Street Festival CGM, pengamanan pemilu serentak agar tak ada konflik dan keributan, serta kegiatan Festival Merah Putih (FMP) lantaran rangkaian kegiatannya berlangsung selama satu bulan. Dia meng­aku salut kepada masyarakat Kota Bogor karena sangat guyub. “Secara umum masyara­kat Kota Bogor guyub, mudah diajak rukun, kooperatif lah intinya,” ungkap Aji.

Dia juga membeberkan rahasia kemudahan birokrasi yang ditanganinya. Menurut­nya, kehadiran kodim untuk berkontribusi dalam menyele­saikan setiap permasalahan masyarakat. Kehadiran TNI tentu harus menjadi solusi sekecil apa pun perannya. Kemudian membuka ruang secara terbuka dengan masya­rakat tanpa ada sekat. “Sekecil apa pun masalahnya harus bisa kita bantu, kita carikan solusi, anggap sebagai keluarga sendiri bukan orang lain itu kuncinya,” tegas dia.

Aji yang akan menjabat Dandim 0616/Indramayu ini berpesan kepada masyarakat Kota Bogor agar tetap menjaga kerukunan dan kondusivitasnya, tidak memperbesar masalah yang berpotensi konflik dan menimbulkan intoleransi (BangDar)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.