Ini Ajakan Presiden Jokowi Untuk Umat Muslim Agar Saling Menghargai Sesama Umat Muslim & Umat Agama Yang Lain

Presiden mengingatkan seluruh umat Muslim agar senantiasa saling menghormati, baik antar sesama maupun dengan umat agama lainnya.

Presiden Jokowi saat di Masjid Jami Assa’adah, yang berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/6).

Jakarta, transparansiindonesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah yang menjadi ciri khas umat muslim Indonesia.

“Kita harus saling hormat-menghormati, harga-menghargai, di antara kita semuanya baik sesama umat muslim maupun dengan umat-umat agama lain yang juga hidup di negara kita,” tutur Presiden.

Indonesia adalah negara besar yang memiliki keanekaragaman suku, agama, dan budaya, yang patut disyukuri dan dipelihara dengan baik.

“Indonesia, yang terdiri dari 17 ribu pulau, 714 suku, 516 kota dan kabupaten, dan 34 provinsi, serta 1.100 lebih bahasa lokal membutuhkan persaudaraan, baik ukhuwah Islamiyah di antara kita umat muslim maupun ukhuwah wathoniyah di antara kita sebangsa dan setanah air,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan usai salat Tarawih bersama sejumlah warga di Masjid Jami Assa’adah, di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/6) malam.

Baca juga:  Mantapkan Pemenangan Pemilu, Partai Golkar Adakan Survey Internal

“Kita harus saling hormat-menghormati, harga-menghargai, di antara kita semuanya baik sesama umat muslim maupun dengan umat-umat agama lain yang juga hidup di negara kita,” tutur Presiden.

Langkah tersebut dinilai Presiden lebih memberikan manfaat daripada menghabiskan energi untuk hal-hal yang tidak perlu. Apalagi di era kompetisi saat ini, Indonesia harus memiliki nilai tambah untuk bersaing dengan negara-negara lain.

“Jangan sampai energi kita, kita habiskan untuk hal-hal yang tidak perlu. Negara ini memerlukan energi besar, kekuatan besar kita semuanya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada sehingga kita bisa melebihi negara-negara yang lain,” kata Presiden.(*)

Baca juga:  Kapolresta Tangerang dan Dandim 'Groundbreaking' Pembangunan Rumah Layak Huni di Panongan

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *