Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Minsel CEP Ajak Masyarakat Berinteraksi Dengan Alam

by -299 views

Amurang, transparansiindonesia.com – Memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup yang di pimpin Kepala Dinas Roi Sumangkut MT, melaksanakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Lingkungan Hidup, di kompleks Kantor Bupati Minsel pada Senin (5/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Waleta ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, mencanangkan Gerakan ‘CEP-FDW’ yakni ‘Clean Environmental Programs For Districts Wellness’, yaitu program lingkungan bersih untuk kesehatan daerah atau masyarakat, dan di harapkan dengan program ini Kabupaten Minahasa Selatan dapar meraih adipura.
Dalam sambutannya Bupati Tetty memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan, organisasi pemerhati lingkungan serta semua pihak yang sudah membantu melestarikan lingkungan di minahasa selatan, dan dalam kesempatan tersebut, bupati Tetty menyerahkan paigam penghargaan kepada perusahaan, organisasi pemerhati lingkungan serta pihak-pihak yang di nilai sudah membantu pelestarian lingkungan di kabupaten Minsel.
“Saya yakin melalui kerja keras dan kerja sama kita semua, akan terwujud lingkungan yang sehat, nyaman dan berkualitas bagi keberlanjutan kehidupan dan pembangunan masyarakat.” kata Tetty Paruntu.
Sebagaimana tema hari lingkungan hidup sedunia yang di tetapkan oleh UNEP (united nations environment programe) yakni Conecting People to Nature, menyadarkan serta mengingatkan kita bahwa bagaimana manusia sangat bergantung pada alam, “kehidupan manusia sangat bergantung alam, di harapkan agar manusia dapat menemukan cara menarik dan menyenangkan dalam merasakan dan menikmati serta menghargai hubungan manusia dengan alam dan lingkungan sekitar.” tambah Tetty Paruntu, Bupati dengan segudang prestasi ini.
Kepala dinas lingkungan hidup kabupaten minahasa selatan Roi Sumangkut MT, menambahkan bahwa dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2017 ini dinasnya melaksanakan beberapa kegiatan.
” Kami melaksanakan beberapa kegiatan dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun ini, seperti penyerahan bantuan dari pelaku usaha, pembuatan bak sampah, penyerahan tempat sampah terpilah, penyerahan bibit pohon, dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan lingkungan hidup, semua ini di laksanakan demi mewujudkan Minsel meraih piala adipura.” kata Roi Sumangkut.
Kegiatan pun di lanjutkan dengan penanaman pohon di kompleks kantor bupati dan peletakan batu pertama pembuatan bak sampah oleh Bupati bersama Wakil Bupati, dan sekda serta perwakilan dari PT Cargil dan pihak-pihak pemerhati lingkungan lainnya.
Pelaksanaan hari lingkungan hidup sedunia di kabuoaten minahasa selatan ini di hadiri pula oleh seluruh pimpinan SKPD Kabuoaten Minsel, perwakilan perusahaan pemerhati lingkungan, ASN di lingkup pemkab Minsel, Guru-guru dan siswa, serta pemerhati lingkungan yang ada di minahasa selatan. (Hengly K/TI)
Baca juga:  Rp.19,1 Milliar, Total Anggaran Penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan