Kunjungi BNPB,Bupati Minsel Tetty Paruntu Perjuangkan 50 DesaTangguh Bencana

by -212 views

Amurang, transparansiindonesia.com –Kabupaten Minahasa-Selatan (Minsel) merupakan salah satu kabupaten yang rawan terjadinya bencana alam, contohnya pasa pekan lalu beberapa desa yang ada di Kecamatan Maesaan di terjang bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Mengantisipasi bencana-bencana yang sering terjadi di kabupaten Minahasa-Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (yang juga akrab di sapa Tetty Paruntu), Pada Jumat 14 July 2017, mengunjungi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan di terima langsung oleh Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Kunjungan Bupati Tetty Paruntu ke BNPB, dalam rangka memperjuangkan program 50 Desa Tangguh Bencana untuk segera di laksanakan di Kabupaten Minahasa-Selatan.

Baca juga:  Bahas Empat Agenda, DPRD Minsel Gelar Paripurna

“Saya yakin perjuangan guna melobi 50 Desa Tangguh Bencana akan segera teralisasi.” kata Bupati CEP, Bupati dengan segudang prestasi ini.

Beberapa Hukum Tua di kecamatan Maesaan sangat mengapresiasi terobosan dari Bupati cantik ini, yang membuktikan Bupati sangat peduli dengan warga dan daerahnya.

“Terobosan Bupati Tetty Paruntu ini sangatlah hebat, mengingat melobi dana ke pemerintah pusat untuk di datangkan ke daerah tidaklah mudah, namun karena Bupati sangat peduli kepada warga dan daerahnya, Bupati melakukan terobosan tersebutyang membuktikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), adalah Bupati yang Cerdas, Energik, dan Profesional.” kata Hukum Tua Desa Lowian Satu Fanri Rorimpandey SE, yang juga di iyakan Hukum Tua Lowian Rudy Kawengian SPi.

Baca juga:  Sidang Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyambutan Bupati Dan Wakil Bupati Way Kanan Periode 2021-2024 Di Ruang Sidang Paripurna DPRD Way Kanan

Tetty Paruntu berharap dengan adanya 50 Desa Tangguh Bencana, akan menjadikan Kabupaten Minsel Tangguh Bencana, menuju Minahasa-Selatan Hebat dan Terdepan. (Hengly.K/TI).

Editor : AJM