KKT Unsrat Angkatan 115 Posko Desa Lowian, Bantu Fasilitasi Untuk Sosialisasi Soal BPJS Kesehatan

by -215 views

Maesaan, transparansiindonesia.com- Menjawab keluhan masyarakat desa Lowian tentang BPJS Kesehatan, mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu Universitas Samratulangi (KKT Unsrat) angkatan 115 Posko Desa Lowian, memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi dan pendaftaran yang di lakukan oleh petugas BPJS dari Minahasa Selatan, pelaksanaan yang di laksanakan di desa Lowian, Kamis 20 July 2017 di hadiri oleh kepala BPJS Amurang Ferry F Toar bersama Tim BPJS.

Menurut kepala BPJS Ferry Toar, kegiatan sosialisasi ini sangat penting, karena lewat sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui bagaimana menjadi peserta BPJS, sebab sering di temui dalam masyarakat banyak yang belum paham mengenai BPJS.

“Kegiatan ini sangat penting, karena lewat kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui tentang BPJS, dan dalam kegiatan ini kami juga membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin jadi peserta BPJS, dengan menjadi peserta BPJS kita ikut mendukung program nasional yakni Gerakan Nasional Revolusi Mental.” jelas Ferry Toar.

Baca juga:  Golkar Minsel Terus Matangkan Soliditas Jelang Gelaran Pilkada

Koordinator Posko (Korpos) KKT Unsrat Desa Lowian Frianto Muaja, menyampaikan kegiatan ini di laksanakan karena setelah beberapa hari kami berada di desa Lowian dan bersosialisasi, para mahasiswa mendapat keluhan dari masyarakat tentang BPJS, Maka dari mahasiswa KKT Unsrat Posko Desa Lowian memfasilitasi kegiatan ini.

“Menjawab keluhan dari masyarakat tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) kesehatan, maka kami dari mahasiswa KKT Unsrat angkatan 115, Posko Desa Lowian Kecamatan Maesaan, memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi ini, yang di dalamnya juga di laksanakan pendaftaran bagi masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.” kata Korpos Frianto Muaja, mahasiswa Fakultas Teknik.

Baca juga:  Kunker Ke Minsel, OD Canangkan Kawasan Desa Holtikultura

Muaja pun berharap dengan di laksanakannya kegiatan ini, masyarakat akan lebih mengerti tentang, prosedur-prosedur dan ketentuan dari BPJS.

Mewakili pemerintah Desa atas nama Hukum Tua, kepala seksi kesejahteraan Linda Laoh, menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKT Unsrat Angkatan 115 Posko Desa Lowian yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, dan juga kepada pihak BPJS yang langsung di pimpin kepala BPJS Ferry Toar Yang memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang BPJS.

“Kiranya lewat pelaksanaan sosialisasi ini masyarakat Desa Lowian akan lebih mengerti dan paham tentang BPJS.” tutup Kasie Kesejahteraan Linda Laoh.  (Hengly.K/TI)