Kembali KMI Menggelar Kegiatan Sosial Masyarakat

by -284 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Terlihat dari mulai sekitar pukul 09.00 wib banyak warga mulai berdatangan di kantor pusat Kaukus Muda Indonesia  (KMI), Jl. Kebon manggis 1 matraman Jakarta Pusat, mereka datang menghadiri undangan untuk pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh KMI.

Menurut cerita salah satu warga yang ikut hadir, acara pengobatan susah kerap di lakukan KMI untuk membantu warga tidak mampu.

“Di kantor sini(KMI- red) mah sering ada acara pengobatan gratis, bukan kali ini saja”, terang seorang ibu yang mengaku juga akan berobat.

Bahkan sang ibu juga menceritakan jika merasa senang karena langsung ditangani oleh dokter.

Baca juga:  Menggelitik Rasa Keadilan Bagi Pegawai Kontrak Swasta Terkait Bansos/BLT Covid-19

“Senang banget, di tangani oleh dokter langsung, di beri obat, di kasih makan minum dan kue pula”, jelas ibu dengan sambil tertawa gembira.

Ketua umum KMI, Edi Homaidi juga mengatakan jika kegiatan di maksud adalah sebagai bentuk kepedulian KMI kepada masyarakat kurang mampu.

“Ini bentuk kepedulian KMI kepada masyarakat kurang mampu, Semoga sekecil apapun dapat meringankan beban mereka, sekaligus ini peringatan HUT RI ke 72”, terang Edi.

Edi juga menjelaskan apabila ada seratus lebih masyarakat yang di undang untuk melakukan pengobatan gratis.

Baca juga:  Babinsa koramil 427-06/baradatu melaksanakan komsos dengan aparatur kampung Banjar masin

“Lebih dari seratus yang KMI undang, semua adalah warga yang layak untuk mendapat bantuan kesehatan. Dan kami pun datangkan langsung dokter dari UKI dan YARSI “, Jelasnya.

Bukan hanya di sekitar kantor pusat KMI,  kegiatan sosial juga kerap di lakukan KMI di wilayah lain.

“Kegiatan bakti sosial sudah kerap KMI lakukan di beberapa tempat seperti warakas, tanjung Priok, bukan hanya pengobatan, tetapi ada seperti sunatan masal”, ungkapnya.

Dalam pengobatan gratis kali ini, KMI bekerja sama dengan Bank BRI, Bank Mandiri dan Jamkrindo sebagai pihak yang mendukung terselenggaranya acara. (MDI)