Bupati Tetty Irup di Hut Proklamasi RI Ke 72

Minsel17 Dilihat

 

Amurang, transparansiindonesia.com – Dalam rangka Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 72, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memeriahkannya dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Mengawali kegiatan tersebut, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, mengikuti upacara bersama warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Amurang serta berkaku sebagai inspektur upacara.

Dalam Hut RI ini warga binaan Amurang yang berjumlah 86 orang, mendapat remisi dari Kemenkumhan atas penilaian dari kriteria tertentu.

Usai kegiatan di LP Amurang, Bupati melanjutkan upacara di kantor Bupati dan bertindak sebagai inspektur upacara.

Baca juga:  Wakili Bupati CEP, Camat Maesaan Resmikan 72 Anggota BPD se-Kecamatan Maesaan

Selesai sang merah putih di kibarkan, lanjut dengan kegiatan di lapangan upacara berupa testimoni perjuangan memperebutkan negara Indonesia yang dilakoni oleh para karang taruna Minsel.

Pada kesempatan itu pula parade traktor yang merupakan buah hasil usaha Bupati sehingga Minsel mendapat bantuan alat pertanian yang berguna serta membantu para petani yang ada di Minsel.

Dengan tema “Indonesia Kerja Bersama”, Bupati bersama Wakil selalu berusaha untuk membangun daerah Minsel maju dan berkembang menuju Minsel hebat dan terdepan, bergerak cepat dan bertindak tepat.

Baca juga:  Lima Orang Diringkus Polsek Amurang Terkait Pencurian Arang di PT Carbontech

Hadir dalam Hut Proklamasi, Ketua DPRD Minsel bersama legislativ, Sekda, unsur Forkopimda, SKPD, Veteran, TNI Polri, tokoh agama, para siswa, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

Usai kegiatan serta upacara di halaman kantor Bupati, dilanjutkan dengan special event yang dipusatkan di Kecamatan Tatapaan, desa Popareng Wawontulap.

Rangkaian kegiatan dari sepanjang hari diwarnai dengan kebersamaan untuk Indonesia jaya dilanjutkan dengan melakukan toast kenegaraan serta penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka kegiatan peringatan Proklamasi RI.

(Hengli K).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *