Dinkes Minsel dan GFTB Laksanakan Sosialisasi Penanganan Penyakit TB di BPU Uwuran Dua

Minsel19 Dilihat

Amurang/transparansiindonesia – Penyakit TB (Tubercolosis) adalah salah satu penyakit kronis yang gejala awalnya tidak kelihatan, namun bisa membawa kita pada kematian, untuk itu Dinas Kesehatan Minsel dan GFTB di bawah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, melalsanakan Soaialisasi penanganan pengakit TB yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang, pada Senin 21/8.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Minsel dr Ternie Paruntu mengatakan dilaksanakan sosialisasi ini, karena penyakit ini adalah penyakit kronis yang gejala awalnya tidak kelihatan, namun bisa dicegah dan diobati, asalkan si penderita mau berobat secara rutin.

Baca juga:  Hingga Hari Ke-2 Pelaksanaan Vaksinasi, 13 Nakes Puskesmas Motoling Barat Telah Divaksin Sinovac

“Penyakit TB adalah penyakit kronis, si penderita bisa sembuh asalkan mau berobat dengan sungguh-sungguh, karena penyakit ini juga bisa membawa kita pada kematian, apabila kita mengabaikan penyakit ini, apalagi penyakit ini oleh pemerintah sudah mengkampanyekan penanganan dan pengobatan penyakit ini di media-media, mari kita sama-sama mengkampenyekan penyakit ini, lebih baik berobat sekarang, daripada menyesal dikemudian hari.” kata Kadis Ternie.

Kadis mengharapkan kiranya dengan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi ini para peserta yang hadir dapat mensosialisasikan lagi ke masyarakat, agar kegiatan ini dapat tepat guna sampai ke masyarakat.

Baca juga:  Awali Tugas Kerja, Pemerintah Kecamatan Modoinding Gelar Ibadah

Hadir dalam kegiatan ini Project Officer GFTB dr Salangka, yang juga tampil ssbagai pembicara, para Camat, Hukum Tua dan Lurah, serta stakeholder terkait.  (Hengly/TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *