Dari 14 Pejabat Yang di Lantik Kepala BNN Budi Waseso, 2 Berasal dari TNI

Uncategorized10 Dilihat

Jakarta/transparansiindonesia – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 14 pejabat yang berada di lingkungan BNN. Para pejabat baru yang dilantik tersebut merupakan pejabat eselon II, III, dan IV.

Yang menarik, ada 2 dari 14 pejabat yang dilantik berasal dari instansi TNI yaitu Letkol CPM Ivan Eka Setya menjabat sebagai Kepala BNN Kota Cimahi dan Letkol Laut CPM Agus Musrichin menjabat sebagai Kepala BNN Kabupaten Malang. Mutasi dengan melibatkan unsur TNI menjadi bagian dari sinergitas dinamika organisasi dalam rangka menghadapi tantangan bahaya narkoba di Indonesia.

“Hari ini saya membuat terobosan di mana secara hukum dan undang-undang bahwa TNI sudah ada di BNN, maka sekarang TNI bagian dari BNN, jadi itu peran TNI yang sesungguhnya melibatkan TNI dalam penanganan narkotika,” ujar Buwas kepada wartawan di Kantor BNN, Selasa (29/8/2017).

Baca juga:  Tindaklanjuti MOU, Personel Polres Kampar Gelar Pengajian Kitab Kuning Bersama PCNU Kampar

Buwas menuturkan, baru kali ini badan yang mengurusi segala hal mengenai penindakan narkotika itu resmi menggandeng TNI di tingkat struktur. Hal itu dilakukan sebagai wujud dari keseriusan BNN atas masalah narkotika yang dialami oleh bangsa.

“Ini sebuah sejarah baru. BNN resmi melibatkan unsur TNI dalam penugasan di 2 wilayah Kota. Ini bentuk dari keseriusan kami dan perintah langsung Bapak Presiden yang mengatakan perang terhadap narkoba,” katanya.

Dengan adanya unsur TNI yang masuk ke dalam jajaran BNN, Buwas berharap akan mampu memaksimalkan fungsi dan kinerja dari BNN, serta tidak menutup kemungkinan juga akan mengambil sejumlah anggota TNI yang memiliki integritas dan kapabilitas untuk ditempatkan di provinsi dan pusat.

Baca juga:  Pj Bupati Kampar Tinjau Posko Keamanan Nataru 2024

“Bisa saja nanti ada yang ditaruh di provinsi dan pusat atau, bisa saja anggota TNI nanti yang memimpin BNN ke depannya. Bagi saya tidak masalah,” katanya.

Selain 2 orang anggota TNI itu, Buwas juga melantik 12 orang lainnya untuk menempati beberapa posisi di jajaran BNN. Dia berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar pengemban amanah dapat segera bekerja secara baik.

(red/TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *