Fantastis… Devisa Negara Era Jokowi Terbaik Sepanjang Sejarah

Nasional1 Dilihat
Jakarta/transparansiindonesia – Bank Indonesia (BI) menyampaikan Rencana Anggaran Tahunan Bank Indonesia (ATBI) Anggaran Operasional Tahun 2018 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Dalam kunjungan ini, Gubernur BI Agus Martowardojo juga melaporkan kondisi ekonomi terkini.

Mantan menteri keuangan tersebut mengatakan kondisi perekonomian Indonesia saat ini menurut dia makin membaik. Salah satu indikatornya ialah posisi cadangan devisa yang diklaim terbaik sepanjang sejarah.

  “Cadangan devisa kita terbaik sepanjang sejarah yaitu USD 127,8 miliar,” ungkap Gubernur BI Agus Martowardojo di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Baca juga:  Jokowi dan Prabowo Ketemu di Istana Merdeka

Selain itu, pertumbuhan ekonomi 5,01 persen juga dinilai dalam kondisi baik. “Kita kendalikan inflasi dengan baik. Neraca pembayaran dalam kondisi tahun surplus USD 12 miliar, tahun ini kita perkirakan USD 7 miliar. Kinerja Rupiah juga baik, masih apresiasi,” kata Agus.

Dia menambahkan Rencana ATBI Operasional Tahun 2018 disusun sebagai perwujudan komitmen Bank Indonesia untuk senantiasa mengedepankan transparansi, akuntabilitas dan governance dalam menjalankan tugas dan wewenang guna mencapai tujuan yang diamanatkan.

“Kita harapkan rancangan anggaran ini dibahas dan disetujui akan membuat bank Indonesia dapat bekerja dengan baik dan menjalankan fungsi dengan baik,” pungkasnya.  (red/TI)

Baca juga:  Airlangga Sebut Indonesia Punya Potensi Besar untuk Ekspor 1,2 Juta Mobil ke Australia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *