Inilah Sebelas Pejabat Esellon Dua Yang di Lantik Tetty Paruntu

by -184 views

Amurang/transparansiindonesia – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang di lakukan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan para kepala sekolah dasar, yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Jumat dinihari 1/9 berlangsung lancar dan sukses.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel dua periode ini), juga melantik dan mengambil sumpah sebelas pejabat esselon dua.

Bupati Tetty dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan yang telah diembankan ini, itu bukanlah hak melainkan kepercayaan yang harus dijawab dengan melakukan tugas dengan baik, penuh kehati-hatian, jangan sampai terlbat korupsi, melakukan pungli, ataupun melakukan tindakan yang merusak moral.

Baca juga:  Bupati CEP; "Semua Anak Usia 9 Bulan Sampai 15 Tahun, Wajib di Imunisasi MR"

“Semuanya ini sudah melewati berbagai tahapan-tahapan, jadi kepada saudara-saudara yang baru dilantik agar menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik, loyal pada atasan dan tugas yang diberikan, karena jabatan ini bukanlah hak, tapi kepercayaan.” kata Tetty Paruntu, Bupati Minsel dengan berbagai penghargaan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roi Sumangkut, salah satu dari kesebelas pejabat esselon dua yang dilantik, mengatakan terima kasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang telah mempercayakan dirinya menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati yang telah mempercayakan saya, menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minsel, segala tugas yang diembankan pada saya, akan saya laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, melaksanakan segala program pemerintah kabupaten, menuju Minsel Hebat dan Terdepan.” Kata Kadis Roi Sumangkut.

Baca juga:  Cegah COVID-19, Ini Hal Penting Yang Dilakukan Bupati Minsel Usai Hadiri Acara Partai Di Jakarta

Berikut Kesebelas pejabat esselon dua Kabuoaten Minsel yang baru dilantik;

  1. Roi Sumangkut.  Kepala Dinas Lingkungan Hidup
  2. Verra Lasut.  Kepala Dinas Perhubungan
  3. Efer Poluakan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)
  4. Sofie Sumampow.  Kepala Dinas Sosial
  5. Nofriet Ransulangi.  Kepala Satuan Pol-PP
  6. Frengky Toar.  Kepala Dinas Pariwisata
  7. Joins Langkun.  Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah
  8. Netty Tumbuan.  Kepala Dinas Koperasi dan UMKM
  9. Alexander Sonambela.  Kepala Dinas perikanan dan Kelautan
  10. Rudy Tumiwa.  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
  11. Evert Kawalo.  Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.     (Hengly.K/TI)