89 Kendaraan Hias Meriahkan Karnaval Modoinding Potato Festifal 2017

Minsel13 Dilihat

Amurang/transparansiindonesia – Pelaksanaan event Modoinding Potato festifal (MPF) 2017, yang dilaksanakan Sabtu 2 September 2017 di Kecamatan Modoinding berlangsung sangat meriah,

Kegiatan ini diawali dengan peresmian Gedung Taman-kanak Makaaruyen, dan dilanjutkan dengan Ibadah syukur yang bertempat di GMIM Imanuel Makaaruyen, Pelaksanaan MPF 2017 kali ini adalah yang ke empat kalinya dilaksanakan, dan Desa Makaaruyen bertindak selaku tuan rumah.

Kegiatan Karnaval kendaraan yang dihiasi oleh tanaman holtikultura Modoinding, sangat meriah karena diikuti oleh 89 kendaraan hias, baik roda tiga, roda dua, maupun roda tiga yang dihiasi bermacam-macam sayuran, yakni kentang yang menjadi unggulan Modoinding, bawang batang, bawang merah, tomat, buncis, dan sayur-mayur lainnya.

Baca juga:  Rp.2,3 Milliar Dianggarkan Pemkab Minsel Tangani Covid-19

Seperti diberitakan sebelumnya oleh media ini, bahwa event MPF ini berlangsung dua hari, yakni 2 dan 3 September 2017, dan untuk hari minggu ada kegiatan funbike yang akan diikuti oleh warga masyarakat Modoinding.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutan yang di bacakan Asisten dua Deky Keintjem, mengatakan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini, karena kegiatan ini juga menunjang sangat menunjang program pemerintah kabupaten yakni dibidang pariwisata dan pertanian, maka dari itu pemkab Minsel akan memberikan dana 50 juta kepada panitia kegiatan ini untuk membantu pelaksanaan event ini.

Camat Modoinding Harits Lokas mengatakan Terlaksananya event ini berkat kerjasama dan kerja keras dari seluruh masyarakat Modoinding dan stake holder terkait, dan semoga di event serupa yang akan datapa, kegiatan ini akan lebih meriah lagi, dan dapat melibatkan seluruh kecamatan yang ada di Minsel.

Baca juga:  Panwasludes se-Kecamatan Modoinding Dilantik

Hadir dalam kegiatan ini, mewakili Pemprov Sulut Kepala Dinas pertanian Sulut,  A Bororing. Mewakili Bupati Minsel hadir Asisten dua setdakab, Deky Keintjem. Ketua Karang Taruna Minsel yang Juga Kepala Dinas Perijinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Frangky Pasla MSi. Kabag Humas Henri Palit SH. Camat Modoinding Harits Lokas, para Hukum Tua se-kecamatan Modoinding, dan warga Modoinding.  (Hengly.K/TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *