Bupati CEP Terus Pacu Pengembangan Pariwisata Minsel

Minsel8 Dilihat

Amurang/transparansiindonesia – Keseriusan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), dalam memajukan potensi-potensi objek wisata dan pengembangan Pariwisata di Minahasa Selatan (Minsel) patut di acungi jempol, bagaimana tidak .. ??,  Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel ini) yang didampingi Kadis Pariwisata Frengky Toar, Melakukan audensi atau pembicaraan dengan Deputi pengembangan destinasi dan industri pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Dadang R Ratman.

Kegiatan audensi yang dilakukan Bupati ini dalam rangka memajukan dan mrngembangkan potensi-potensi objek wisata yang ada di Minsel, dan juga meminta dukungan dari pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata untuk membantu pengembangan dan promosi objek wisata di Minsel, baik itu lewat atau lewat pendampingan lainnya.

Baca juga:  Sambangi Setiap Kecamatan, Dinas PP-KB Berikan Edukasi Terkait Upaya Pencegahan Stunting

“Kegiatan ini untuk meloby pemerintah pusat lewat kementerian pariwisata, kiranya boleh membantu pengembangan objek wisata di Minsel, baik itu pendanaan atau pendampingan lainnya.” kata Tetty Paruntu

Saat ini Minsel sedang mengembangkan segitiga pariwisata, di Tumpaan, Amurang, Tenga atau Turangga dimana Amurang sebagai titik pusatnya, juga ada potensi- potensi objek wisata seperti agrowisata Modoinding, dan potensi-potensi objek wisata lainnya yang tersebar di Kabupaten Minahasa Selatan.

Merespon permintaan Bupati Tetty Paruntu, pihak Kementerian Pariwisata mengharapkan agar Pemkab Minsel segera terbentuk tim percepatan pengembangan pariwisata daerah, agar pengrmbangan pariwisata lebih terarah dan tersinkronisasi dengan pemetintah pusat dan pemerintah provinsi.

Baca juga:  Wujudkan Minsel Swasembada Jagung, Karang Taruna 'Maesa' Mopolo Esa Tanam Jagung

Pertemuan ini menjadi tambah tambah bagi Minsel, dan diharapkan Pemerintah Pusat lewat Kementerian Pariwisata dapat ikut membantu pengembangan dan peningkatan di Minsel. (Hengly / TI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *