Kejurnas Drag Bike 2017 Region 3, Ricko Leonardy dan Arif Tijil Tampil Gemilang

by -364 views
Lombok, transparansiindonesia/com – Tampil dengan gemilang, dua dragster nasional, Ricko Leonardy dan Arif Tijil berhasil menyabet podium di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike 2017 region 3 putaran 5 yang diselenggarakan di Sirkuit Penas Gerung, Lombok Barat pada 9 dan 10 September akhir pekan lalu.

Kejurnas Drag Bike 2017 region 3 putaran 5 yang digagas oleh Zig Zag Otomotif Club dengan mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat sendiri memperlombakan empat kelas, yaitu DB 1 Bebek 4 Tak Tune UP s/d 130 cc, DB 2 Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200 cc, DB 3 Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc, serta DB 4 Matic Tune Up s/d 116 cc. Tercatat sebanyak 28 dragster Tanah Air mengikuti jalannya perlombaan ini.

Baca juga:  Wali Kota Tangerang Saksikan Kemenangan Perdana Persikota Muda di Piala Soeratin

Ricko berhasil menjadi juara pertama di kelas DB 3 dan menjadi juara ketiga di kelas DB 2, sedangkan Arif menjadi juara pertama di kelas DB 4 dan juara kedua di kelas DB 1. Sementara itu, beberapa pebalap berprestasi yang juga berhasil unjuk gigi di putaran kali ini adalah Haris Subianto yang menjadi juara pertama di kelas DB 1 serta Noka Romano yang menjadi juara pertama di kelas DB 2.

Ketua IMI NTB, M. Nur Haedin yang akrab di sapa Edo, memberikan komentarnya mengenai perlombaan ini. Ia mengatakan,

Baca juga:  SSB Indonesia Muda Mampu Tahan Imbang Tim Kuat Pelita Jaya dalam Kompetisi IJL U-11

“IMI NTB mengucapkan selamat kepada para dragster yang terus menunjukkan kegigihan mereka sepanjang perlombaan, sehingga pada akhirnya mereka pantas keluar sebagai juara. Terima kasih juga untuk promotor nasional dan pemerintah daerah setempat yang juga telah mendukung berjalannya ajang Kejurnas ini.” terang Edo.

Edo juga berharap kedepan Drag Bike di Lombok semakin ramai di minati khususnya kalangan muda.

“Kami berharap agar ke depan, Kejurnas Drag Bike di Lombok juga dapat lebih ramai, semakin diminati oleh anak-anak muda di sini, agar para peserta juga semakin banyak dan beragam sehingga perlombaan yang tersaji juga menjadi lebih kompetitif lagi,” pungkas Edo. (D/Red)