Pembicaraan Kedua Ranperda APBD-P 2017 dan Pembicaraan Pertama APBD 2018 di Paripurnakan

Amurang (Minsel), transparansiindonesia.com – Sidang paripurna pembicaraan tingkat kesatu Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017, digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bertempat di ruang paripurna, Selasa (29/9) yang dipimpin Ketua DPRD Jenny J Tumbuan bersama Wakil Ketua Dewan Rommy Pondang, Frangky Lelemboto yang dihadiri Bupati Christiany Eugenia Paruntu juga Wakil Bupati Franky Donny Wongkar. Sebanyak lima Fraksi yang menerima dan menyetujui RAPBD-P menjadi Perda APBD-P 2017 serta menyerahkan dokumen kepada Ketua Dewan dan Bupati Minsel.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu mengatakan Rancangan Ranperda APBD Perubahan merupakan suatu kebutuhan yang perlu diterapkan demi percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ada dikabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Sanggar Kegiatan Belajar SPNF Hadir di Tompasobaru, Ayoo Daftar Segera..

“Saya mengajak seluruh komponen pemerintahan yang ada untuk bersatu padu bekerja bersama dan bersama-sama mengawal pelaksaan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat agar dapat berjalan secara optimal,” terang Bupati Tetty.

Pembahasan tentang perubahan APBD pada hakekatnya antara jajaran eksekitif dan legislatif mempunyai tanggung jawab yang sama untuk merealisasikan dalam bentuk berbagai program dan kegiatan pembangunan menuju Minsel maju dan hebat.

Bupati berharap Ketua Dewan bersama jajaran dapat menerima Ranperda untuk dibahas ditingkatan selanjutnya sesuai mekanisme yang berlaku. “Perubahan APBD Minsel tahun 2017 terjadi karena adanya perkembangan yang tidak sesuai asumsi kebijakan umum anggaran (KUA),” ungkap Bupati Tetty.

Baca juga:  Prades, Pengurus BUMDes dan TP RPJMDes Lowian Ikuti Peningkatan Kapasitas

Ketua Dewan Minsel Jenny Joana Tumbuan menerima pembahasan APBD Perubahan untuk dilanjutkan sesuai tingkatan berdasarkan aturan yang berlaku.

Turut hadir dalam paripurna, para anggota Legislativ, para Asisten, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama.

Hengli K/ajm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *