Dengarkan Presentasi Pilot Project Bank Sampah, Sekda Minsel; ” Para Camat dan Kepala SKPD Harus Terus Sosialisasikan Program Yang Sangat Bagus Ini.”

Minsel26 Dilihat

 Amurang / transparansiindonesia.com – Guna terus mensosialisasikan proyek percontohan Bank Sampah yang merupakan salah satu program dari Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Selatan, yang dipimpin oleh kepala dinas Roi Sumangkut ST, Berbagai gebrakan dan acara agar program ini dapat berhasil dan program Pemkab Minsel meraih Adipura 2018 bisa tercapai

Adalah Vera Rambe SSi.MM, Kepala Seksi Pengelolaan LB3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan (DLH Minsel) yang sekaligus juga penggagas program Bank Sampah mempresentasikan program Bank Sampah ini di hadapan Sekda Minsel Drs Danny Rindengan dan para Camat. Diruang rapat Sekda Minsel, Kamis 5/10/2017.

Dalam mempresentasikan program Bank Sampah Vera Rambe mengatakan bahwa masalah sampahifikasi serumit asli, saat ini sampah boleh menjadi berkah bagi masyarakat asalkan ditekuni dan digeluti dengan tabah, sabar dan giat, karena dengan adanya bank sampah, masyrakat dapat mengumpulkan sampah-sampah plastik dan kertas , memilah dan dibersihkannya lalu dibawa ke Bank Sampah, yang tentunya akan sangat membantu warga, disamping itu juga mendukung program Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, untuk Minsel meraih Adipura 2018.

Baca juga:  Wakili Bupati CEP, Camat Maesaan Resmikan 72 Anggota BPD se-Kecamatan Maesaan

Sekda Minsel Drs Danny Rindengan MSi, setelah mendengar presentasi ini atas nama Bupati dan Wakil Bupati mengapresiasi kebijakan dari DLH Minsel dengan adanya Bank sampah, Sekda pun menghimbau bahkan menginstruksikan kepada para Camat dan Kepala SKPD yang hadir, untuk terus mensosialisasikan program Bank Sampah ini kepada masyarakat , agar bisa ganti barang sampah khusus diwilayah Tumpaan dan Amurang Raya, yang akan menjadi item penilaian dalam Adipura, bisa teratasi.

“Atas nama Bupati dan Wakil Bupati, saya mengapresiasi program Bank sampah ini, sekaligus juga menghimbau bahkan menginstruksikan kepada para Camat agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat, mengenai program Bank Sampah ini.” kata Rindengan.

Baca juga:  Aktivitas Pasar Modoinding Meningkat Jelang Pengucapan Syukur

Turun hadir dalam acara yang dilaksanakan di ruang rapat sekda Minsel (Kamis, 5/10), Para Asisten Setdakab Minsel, Para Kepala SKPD, Camat Tumpaan dan Amurang Raya. (Hengly / TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *