Jokowi Jalan Kaki ke Lokasi Upacara HUT TNI, Setelah Terjebak Macet

Nasional7 Dilihat

Jakarta/transparansiindonesia.com – Presiden Joko Widodo terjebak macet saat menuju ke dermaga pelabuhan Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten. Untuk menembus kemacetan, Jokowi keluar dari mobil kepresidenan dan berjalan kaki.

Pantauan di lokasi Upacara, Kamis (5/10/2017), Jokowi turun dari mobil sekitar pukul 07.15 WIB. Dia langsung berjalan kaki menuju tempat puncak peringatan HUT ke-72 TNI.

Terlihat penjagaan ketat Paspampres saat Jokowi berjalan kaki. Jalanan juga becek sehabis terkena hujan. Warga memadati sepanjang jalanan hingga sesak. Selain Jokowi, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati juga berjalan kaki menembus kemacetan.

Baca juga:  Diperkirakan Mencapai Angka 73 T, Jokowi; "Penggunaan Dandes Harus Tepat Sasaran dan Menyentuh Masyarakat"
Kemacetan di sekitar dermaga Indah Kiat Merak terlihat sejak pagi tadi. Hal itu karena banyaknya warga yang ingin menonton langsung atraksi dari prajurit TNI.Para prajurit akan menampilkan atraksi terbaik mereka di hadapan presiden dan Panglima TNI. Nantinya akan ada aksi penerjun payung dari langit Cilegon, Banten, ke area Dermaga Pantai Indah Kiat. Kemudian diikuti parade tiap satuan, AD, AL, dan AU.

Kemudian bakal ditampilkan juga berbagai kemampuan dan atraksi alutsista TNI yang unjuk gigi. Seperti tank Leopard, flypass pesawat Cessna, helikopter Colibri, serta aksi dog fight F-16 dan atraksi dari The Jupiter Aerobatic Team.  (red/TI)

Baca juga:  KKK Apresiasi TIFF 2017 Serta Tunjang Sepenuhnya Program Pariwisata Sulut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *