Tak Pulang-Pulang Ke Tanah Air, Sri Bintang Pamungkas Mulai Ragukan Nyali Habib Rizieq

by -198 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Aktivis senior Sri Bintang Pamungkas mengaku meragukan nyali dan keberanian dari sosok Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam menghadapi kasus dugaan kriminalisasi oleh rejim.

“Ada dua pandangan saya soal Habib Rizieq pertama bisa jadi nyali diragukan dalam menghadapi kriminalisasi,” kata Sri Bintang baru baru ini.

Penilaian kedua, kata Sri Bintang sebagai orang yang merdeka dan bebas Habib Rizieq berhak tinggal dimana dan sampai kapan saja.

Namun jika memang tujuan Habib mengungsi ke Arab Saudi dalam rangka menghindari kriminalisasi maka jelas hal itu bukan sikap gentle.

Baca juga:  Keterlambatan Penanganan Perkara, Sigit Ingatkan Kapolda dan Kapolres

“Sebagai orang yang merdeka sah-sah mau sampai kapan juga tinggal di sana (Saudi) tapi tentu ini hanya pandangan saya saja,” tuturnya.

Masih menurut Sri Bintang bahwa Habib Rizieq sudah seharusnya kembali menyatukan aktivis-aktivis Islam untuk berani mengambil sikap tegas.

Misalnya ketika muncul sebuah keraguan akan keberanian Habib Rizieq maka hal itu perlu ditunjukan dengan sika tegas sebagai bentuk kepercayaan kepada umat.

Seperti diketahui hingga saat ini belum ada kejelasan kapan Habib Rizieq Shihab pulang ke tanah air.

Sejak kepergiannya melaksanakan ibadah umroh hingga musi haji berakhir belum ada kepastian apakah Habib Rizieq pulang atau tidak.  (red/TI)

Baca juga:  KKK Akan Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim-Piatu