RW 10 Wakili PIK Jalur Masyarakat Se-Jakarta Timur Ikut Pelatihan, Dengan Hasil “Juara Terbaik”

by -184 views

  Jakarta/transparansiindonesia.com – PIK Genre merupakah wadah kegiatan remaja dalam bidang konseling teman sebaya.
pada kesempatan ini PIK genre Jakarta Timur v pelatihan dengan tema :”capacity building, bertempat di SMK N 26 JAKARTA. Yang dimana para pesertanya terdiri dari anak sekolah,  dari sekolah tingkat pertama (SMP), sampai dengan tingkat menengah ke atas. Dan dari jalur masyarakat hanya 1 perwakilannya yaitu PIK  Griya Tipar Cakung.

Di acara Forum GENRE ini para peserta diberi 6 materi, yang terdiri dari : materi pengertian PIK genre, pengenalan jati diri remaja, persiapan untuk pernikahan, bonus demografi, menjaga kesehatan alat reproduksi remaja, mengenal kecerdeasan.

Yang dimana inti dari semua materi adalah menghimbau kepada anak-anak remaja semua agar tidak mudah terpengaruh dengan arus globalisasi, dikarenakan Indonesia pada tahun 2020 – 2045 mengalami bonus demografi yang dimana banyaknya jumlah usia produktif.

Baca juga:  Jokowi Minta Menkes Turunkan Biaya Pemeriksaan PCR

Oleh karena itu sebagai remaja masa kini harus pandai memanajemen kehidupan, agar bisa menjadi remaja yang berkualitas dan mempunyai masa depan yg baik.
Tentunya dibarengi dengan persiapan yang matang, seperti menunda pernikahan dini, melakukan hubungan seks diluat nikah , dan menjauhi narkoba.

Ilyas saat di konfirmasi langsung oleh awak media mengatakan ;”Alhamdulliah acara seperti ini tidak bisa mungkin kita dapatkan tanpa adanya dorongan dari orang tua kita dan tentunya semangat dari pemerintah setempat khususnya ketua RW 10 Griya Tipar Cakung, bapak Tommy Turangan,SH yang selalu mengapresiasi kegiatan kepemudaan

Baca juga:  Setnov Kembali 'Bernyanyi' di Pengadilan Tipikor, Sejumlah Nama Disebut Novanto

Ditambahkannya dengan kondisi seperti ini tentunya sangat memberi semangat kepada kita selaku para pemuda di lingkungan Griya Tipar Cakung.

Ketua TIM Penggerak PKK juga sangat mensuport kegiatan Kaum muda ini yang sangat positif, “Setiap kegiatan positif yang dilakukan oleh para generasi muda di lingkungan ini, akan kami suport.” kata Linda Lampus Ketua selaku TP-PKK.

Semoga dengan adanya dorongan semangat ini menjadikan pemuda/i Griya Tipar Cakung, menjadi pemuda yang berkualitas demikian tuip Ilyas yang adalah Ketua PIK Remaja di RW 10. (red/TI)