RW 10 Cakung Barat Tuan Rumah Acara TNI Manunggal KB Kes TA 2017 Kota Jakarta Timur

by -220 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Berdasarkan atas landasan operasional kegiatan bhakti sosial KB Kesehatan TNI yang tertuang dalam surat kesepakatan bersama antara BKKBN dengan TNI Nomor : 37 /HK .104 /B5 /2009 tertanggal 12 Februari 2009 tentang revitalisasi program KB Nasional, maka dalam kegiatan awal yang telah dilaksanakan oleh Dandim 0505 Jakarta Timur yang pada penutupannya di laksanakan di RW 10 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur dibilang sangat sukses.

Acara penutupan Bhakti Sosial telah dilaksanakan hari ini Kamis, 12/10/2017 yang dihadiri sekitar 1300 orang dari target 750 orang yang akan datang. Dalam kegiatan ini dilaksanakan kegiatan-kegiatan berupa pelayanan KB, IVA test, Pengobatan gratis, Donor darah serta basar.

Sangat besar antusias warga yang dari RW 10 tentunya juga RW yang lain.

Gerimis yang sempat turun tak serta merta menyurutkan semangat para warga yang dengan khikmat mengikuti acara dari awal sampai akhir.

Baca juga:  Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2020

Dalam acara sambutan sekaligus pertanggung jawaban kegiatan yang disampaikan oleh Dandim 0505 Jakarta Timur Iwan Setiawan, S.I.P Letkol INF NRP 11970037650975 yang tertuang dalam tulisannya  intinya menegaskan tujuan pelaksanaan penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan.

Tujuan pelaksanaan penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan ini antara lain :

  1. Pendekatan akses pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatankepada keluarga kurang mampu
  2. Meningkatkan peran TNI dan kesehatan dalam pelaksanaan program keluarga berencana.
  3. Meningkatkan kesertaan masyarakat untukmengikuti keluarga berencana melalui pelayanan KB
  4. Terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kontrasepsi ( Bagi peserta KB Baru dan peserta KB aktif )
  5. Tercapainya peningkatan cakupan pelayanan KIE yakni pemahaman stakeholder mengenai program kependudukan dan KB
  6. Terselenggaranya pembentukan, pembinaan dan pengembangan kelompok kegiatan ( BKB, BKR, BKL, UPPKS dan PIK Remaja)

Kegiatan yang telah berlangsung sejak bulan Mei – Oktober 2017 yang pembukaan dilaksanakan di Kecamatan Jatinegara pada tanggal 11 Juli 2017 dan penutupannya pada Kamis, 12 Oktober 2017 di RW 10 Kec Cakung.

Baca juga:  DPRD Kab Tangerang Diharapkan Tertular Kota Tangerang, Sumbang Gaji Demi Penanganan Covid-19

Ketua RW 10 RGTC Tommy Turangan SH saat di konfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan kebanggaanya karena kegiatan yang sangat positif dan bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan.

Dengan mengerahkan seluruh staff RW yang ada Tommy begitu akrab di panggil, menyampaikan terima kasih khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah terlibat langsung menyukseskan kegiatan tersebut.

Para Kader-kader baik kader Pos Yandu, PKK, BKR, BKL, BKB, PIK Remaja juga semua Ketua RT dari RT 01 hingga RT 10, semua bisa terjalin kerjasama yang baik demi menunjang kegiatan pemerintah tingkat propinsi ini.

Dengan dipukulnya Gong menandakan telah berakhirnya acara di laksanakan oleh TNI Manunggal KB- Kesehatan. Dan penutupan kegiatan ini dilaksanakan oleh Walikota Jakarta Timur. (L2/TI)