Turangan, Mengutamakan Kepentingan Umum Dibanding Kepentingan Pribadi

by -554 views
Jakarta, transparansiindonesia.com – Menjabat sebagai ketua RW di RW 10 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur tak lain bertujuan hanya untuk membela hak-hak warga yang harus di bela.
Berangkat dari jiwa seorang aktifis menjadikan Tommy Turangan, SH yang adalah alumnus Fakultas Hukum Univeraitas Samratulangi Manado ini tak jarang harus dengan gaya yang boleh dikata sangat tegas ketika diperhadapkan dengan hal-hal yang berlawanan dengan hati nuraninya.
Pasca menjabat sebagai Ketua RW 10 tak jarang beliau di datangin oleh warga RW 10 sendiri.
Selain urusan administrasi surat menyurat, T2 begitu sebutan yang khas di kalangan sahabat- sahabatnya beliau juga akhir-akhir ini sering didatangi oleh warga dengan pengaduan terkait renovasi gedung yang dilakukan oleh Dinas Perumahan DKI Jakarta.
Tak harus menyalahkan siapa dalam hal pengerjaan, namun terkadang dengan adanya pengaduan dari masyarakat dengan jenis pengaduan yang berbeda-beda mulai dari pengerjaan yang lama, kebocoran pipa air dimana-mana dan lain sebagainya membuat Ketua RW 10 harus keliling tinjau lokasi.
Pertemuan baik dengan pihak Pengawas proyek, kontraktor, mandor bahkan pekerjanya langsung itu kerap T2 lakukan demi mencari solusi terkait apa yang menjadi keluhan masyarakat yang ada.
Baru-baru ini terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal yang telah dilaksanakan pada Kamis , 12 Oktober 2017 dengan segala  upaya dilaksanakan mengerahkan seluruh staff RW 10 karena bertujuan menjadikan RW 10 berbeda dengan sebelumnya.
“Bergerak Cepat Bertindak Tegas” ini motto RW 10.
Dalam hal kepentingan, T2 selalu di kenal lebih mementingkan kepentingan umum ketimbang kepentingan pribadi. Dalam sebuah kesempatan, terkait renovasi gedung ada yang beberapa kali ajukan pertanyaan. Apakah tempat Pak RW sudah selesai renovasi??
Jawabnya sangat simple “belum”.
Dan itu terbukti hingga awak media meninjau langsung ke tempatnya memang belum ada perbaikan yang serius. Karena, selama ini Pak RW begitu beliau di panggil oleh warganya ingin agar tukang lebih fokus ke warga-warga dulu ketimbang tempatnya sendiri.
Warga yang mengetahui keadaan ini sangat apresiasi dengan apa yang beliau lakukan.
Sambil berharap semoga dengan kehadiran sosok Ketua RW saat ini bisa membawa sebuah perubahan di lingkungan RW 10 Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta Timur. ( HK/ TI)
Baca juga:  Pimpin Apel ASN Walikota GSVL Bersama PT SMI Tandatangani Kerjasama RSUD Manado