Bank Sampah ‘Bersatu’ Desa Teep Langsung Action

by -191 views

Amurang / transparansiindonesia.com – Terus Mensosialisasikan pananganan sampah, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH Minsel) terus mensosialisasikan bagaimana caranya mengatasi sampah menjad berkah bagi masyarakat lewat program unggulan Bank Sampah.

Setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan sosialisasi pendirian bank sampah oleh DLH Minsel yang dipimpin Kepala Dinas Roi Sumangkut MT lewat Kepala Seksi Pengelolaan LB3 (Limbah Bahan Berbahaya Beracun) Vera Rambe SSi.MM yang juga selaku penggagas program Bank Sampah ini, maka kemarin (Selasa, 17 / 10) bertempat di Kantor Desa Teep kecamatan Amurang Barat, dilaksanakan simulasi Bank Sampah, yang langsung menarik perhatian para masyarakat.

Warga Sampo Bersatu Desa Teep, sekaligus para nasabah juga langsung di tambah buku tabungan oleh pengurus Bank Sampah Bersatu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roi Sumangkut lewat Kepala Seksi LB3 DLH Minsel Vera Rambe SSi.MM mengatakan Apresiasi kepada Pejabat Hukum Tua Desa Teep Grace Sangian SE.MM dan para perangkat Desa sekaligus Masyarkat yang langsung menindak-lanjuti kegiatan yang positif ini, setelah beberapa Minggu yang lalu dilaksanakan sosialisasi pembentukan Bank Sampah, saat ini mereka langsung beraksi dengan terbentuknya pengurus bank sampah, tang langsung disertai dengan diterimanya beberapa nasabah yang langsung menabung sampah-sampah yang sudah terpilah ke dalam Bank Sampah Bersatu.

“Apresiasi kepada Pejabat HukumTua Grace Sangian SE.MM, perangkat desa, serta masyarakat desa Teep, yang langsung beraksi dengan program unggulan Bank Sampah ini, dan kiranya ini bisa menjadi teladan bagi yang lain.” ungkap Vera Rambe.

Pejabat Hukum Tua Desa Teep Grace Sangian mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari semua pihak yang telah turut membantu Bank Sampah ‘Bersatu’ Desa Teep, boleh terbentuk, dan Iapun mengharapkan dengan adanya bank sampah ini, kepada warga masyarakat Teep dan sekitarnya agar sampah -sampah yang sedang dibangun dari rumah-tangga agar segera di bakar, pelihara di kumpulkan, dipilah dan bersih lalu langsung ke Bank Sampah ‘Bersatu’ desa Teep. ( Hengly / TI )

Baca juga:  Bukti Sampah Membawa Berkat, Maurits Terima Rp 507.000 Selama Dua Bulan Kumpulkan Sampah