Polsek Tompasobaru Lakukan Operasi Penertiban Knalpot Racing

by -172 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Guna menciptakan berlalu-lintas yang aman, nyaman dan terkendali, Jajaran Kepolisian Sektor Tompaso Baru (Polsek Tompasobaru) melaksanakan operasi Patuh Samrat, yang didalamnya juga ada operasi penertiban knalpot Racing.

Kegiatan Operasi penertiban knalpot racing ini dipimpin oleh Wakapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, di ruas jalan raya Tompasobaru-Maesaan, pada Kamis (19/10).

Kapolsek Tompasobaru AKP Verry Liwutang ketika ditemui saat menghadiri Rakor Kecamatan Tompasobaru di Kantor Camat Tompasobaru mengatakan, kegiatan Operasi patuh samrat ini dilaksanakan di wilayah tugas kepolisian Sektor Tompasobaru yang meliputi dua kecamatan yakni Tompasobaru dan Maesaan, untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu-lintas, yang diakibatkan oleh pengendara sepeda motor yang seringkali tidak mematuhi aturan berlalu-lintas.

Baca juga:  Aman dan Halal, Personil Polres Minsel Terima Vaksinasi Sinovac

Iapun menambahkan kegiatan ini juga untuk mengurangi kebisingan di jalan raya yang diakibatkan oleh sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, yang sering mengganggu kenyamanan masyarakat, “Masyarakat yang sudah istirahat seringkali merasa terganggu dengan kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, dan itu mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.” kata Liwutang.

Selain operasi patuh samrat, polsek Tompasobaru juga melaksanakan operasi penyakit masyarakat (Pekat), yang didalamnya mencakup operasi Miras, Sajam, judi dan penyakit masyarakat lainnya.

“Setiap Malam juga kita melaksanakan patroli rutin operasi pekat, memeriksa setiap masyarakat yang mencurigakan seperti membawa sajam,  juga merazia Miras, dan Judi, ini semua kita laksanakan agar wilayah Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, kondisi keamanan dan ketertiban selalu kondusif, aman dan terkendali, agar supaya pembangunan yang ada di desa-desa, dapat berjalan lancar, sebab pembangunan di desa-desa, trrgantung juga dari kondisi keamanannya.” tutup Kapolsek Liwutang.  (Hengly/TI)