Sri Wahyuni Manalip, Sebuah Totalitas Membangun Perbatasan

SULUT13 Dilihat

 Sulut/transparansiindonesia.com – Catatan singkat saya ini tak semata sebuah pujian, namun lebih merupakan kekaguman atas satu semangat di tengah ‘keterbatasan’. Walau tentunya untuk sebagian orang pasti tak terjaga di tengah ini Tensi Jelang Pilkada yang meninggi.
Saya tak peduli cemooh orang terhadap tulisan ini tapi sekurang-ringan saya bisa belajar memberi penghargaan bagi siapapun yg totalitas di dalam negeri ini.
sri Wahyumi Maria Manalip atau Cheche Manalip lebih di kenal dengan sebutan SWM adalah Salah satu sosok itu, saya hampir bingung saat semua orang (calon calon Bupati) ramai-ramai melakukan lobi maupun manufer untuk sebuah elektabilitas jelang Pilkada namun dia tidak peduli Pilkada telah di depan mata
Dia masih sibuk dengan TOTALITAS pengabdiannya untuk Membangun Talaud.
Tentunya dengan mengikuti Program IVLP, Kurang yg mengerti tentang apa yg di maksud dengan Program ini, untuk itu bisa saya uraikan secara singkat di sini.
“Program Kepemimpinan Pengunjung Internasional” adalah program reguler yang diselenggarakan oleh Biro Kebudayaan dan Pendidikan, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat. Program mata unggulan ini dibuat untuk membangun saling pengertian antara Amerika Serikat dan negara-negara lain, lewat kunjungan ke Amerika Serikat yang diwakili oleh orang-orang pilihan dari banyak negara.

Baca juga:  Menteri LHK Apresiasi Pimpinan Daerah yang Komitmen Menjaga Kelestarian Alam

Memasuki 70 tahun perjalanan program, tertuang lebih dari 320 alumni IVLP yang kemudian menjadi pemimpin negara, seperti Presiden Abdurrahman Wahid dan Presiden Megawati Soekarnoputri, Perdana Menteri Australia Julia Gillard, Presiden Turki Abdullah Gul, dan Presiden Prancis Nicholas Sarkozy.

Selama mengikuti program, peserta akan bertemu dengan pemimpin dan profesional di bidangnya, berdialog dengan komunitas dan instansi di Amerika, serta berinteraksi dengan masyarakat Amerika yang berpartisipasi dalam program citizen diplomat. Peserta program juga berkesempatan bermukim atau makan malam di rumah warga Amerika. Selain itu, masih banyak sekali program yang sedang berkembang, baik lewat kunjungan ke obyek-obyek wisata maupun lewat pertunjukan seni dan pentas budaya.

Baca juga:  Tangkal Covid-19, AJP Bagi-bagi Masker Kepada Warga Manado

Merujuk ke profil IVLP, program peserta dipilih oleh pihak besar Amerika Serikat lewat sebuah proses nominasi yang dilakukan di masing-masing negara.

Saya pikir setelah melihat apa yg dimaksud dengan Program di atas hanya satu yang saya ungkapkan buat SWM …..
Selamat berjuang ……
Yang terbaik pasti tetap unggul ……..

#MenangkanPancasila

(red/ TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *