Gubernur Anies; “Walikota, Camat, dan Lurah Se-DKI Jakarta Jangan Terlibat Pungli, Korupsi, dan Gratifikasi

Uncategorized10 Dilihat

Jakarta / transparansiindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan delapan arahan terkait layanan publik kepada wali kota / bupati, camat, dan lurah se-DKI Jakarta. Anies cadangan untuknya tidak menerima pungli, korupsi, dan gratifikasi.

“Tak boleh ada pungli, korupsi, dan gratifikasi apa pun,” kata Anies saat memberikan pengarahan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).
Kedua, Anies meminta tidak ada kekosongan pelayanan publik. Sebab, kata Anies, satu kesalahan akan bisa menutupi prestasi ratusan kelurahan lainnya.

“Cukup 1 atau 2 kesalahan menutup kebaikan 267 kelurahan, yang salah menutup yang baik,” ujarnya. Ketiga, Anies mengimbau tidak ada yang terlambat saat masuk kantor. Kehadiran minimal 15 menit sebelum jam pelayanan.

Baca juga:  Ramah Tamah Pj. Bupati Kampar dengan ASN Di Lingkungan Kabupaten Kampar, Firdaus : Lakukan Segera Evaluasi Pencapaian Kinerja. 

“Empat, tak boleh melihat kedaruratan, warga, rasa urgensi Bapak-Ibu harus tahu antisipasi hujan, Lebaran, dan lain-lain, Bapak-Ibu punya pengalaman,” imbaunya.

Kelima, dia mengimbau jangan ada masalah yang mau atau tidak terselesaikan. Keenam, jangan ada yang diskriminatif dan tindakan semena-mena atau merendahkan.

“Tak enak menjadi tidak suka ,” ujarnya.

Ketujuh, dia meminta semua wali kota / bupati, camat, dan lurah tidak ada anak buahnya yang membolos atau berada di tempat yang tidak seharusnya pada saat jam kerja.

“Delapan Bapak-Ibu kerja 24 jam,” imbaunya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Akan Pantau Pelaksanaan Program Perhutanan Sosial Yang di Berikan Pemerintah

Anies juga meminta jajarannya berpenampilan layak saat melayani masyarakat. Terhadap setiap jam yang dilakukan, Anies akan menegur dua atasan di atasnya.

“Bila ada yang sedang berjalan, dua atasan diatas akan ditegur,” tutur Anies. (merah / TI)

sumber / detiknews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *