Gatot Nurmantyo; “Untuk Keberlangsungan Program yang Sedang di Jalankan Ini, Jokowi Layak Terpilih Kembali Dalam Pilpres 2019”

Nasional14 Dilihat

Jakarta/transparansiindonesia.com — Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bicara politik dalam acara Partai NasDem, hari ini, 16 November 2017. Di hadapan ribuan kader Partai NasDem di arena rakernas di Kemayoran, Jenderal Gatot bicara pentingnya Presiden Joko Widodo bisa terpilih kembali dalam pemilihan presiden 2019. Ini terkait dengan keberlangsungan program yang sedang dijalankan Jokowi saat ini.

Gatot mengibaratkan pencapaian pembangunan saat ini yang merupakan hasil dari dua periode kepemimpinan SBY. “Jika SBY tidak dua periode, belum tentu kita mengalami situasi seperti sekarang ini. Betul kan,” katanya saat berbicara di hadapan ribuan kader Partai NasDem di arena Rakernas IV NasDem di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 16 November 2017.

Baca juga:  Deklarasi Aliansi Perdamaian Dan Keadilan

Pernyataan Gatot itu diiringi gemuruh kader NasDem. Mereka bersorak-sorai mendukung ucapannya. Partai NasDem memang telah menyatakan dukungannya untuk mencalonkan kembali Jokowi sebagai capres dalam pilpres 2019. Pencalonan Jokowi pada 2019 juga mendapat dukungan Gatot.

“Bayangkan, kalau nanti 2019 bukan Jokowi, presidennya mengatakan infrastruktur. Apa itu. Hapus? Apa jadinya bangsa ini,” kata dia yang kembali disambut riuh kader NasDem.

Menurut Gatot, terpilihnya Jokowi sangat penting untuk melanjutkan program pembangunan yang sekarang ini sedang dijalankan. Apalagi dia menilai Indonesia sebagai negara yang aneh karena tidak mempunyai rancangan pembangunan jangka panjang. “Rancangan sepuluh tahun aja enggak ada. Adanya rencana lima tahunan dan diserahkan pada presiden,” ujarnya.

Baca juga:  Ribuan Purnawiran TNI/Polri Nyatakan Dukung Jokowi

Karena itu, menurut dia, tatanan yang sekarang sudah berjalan di bawah Presiden Jokowi penting untuk berlanjut, sehingga pembangunan bisa terwujud. “Setelah itu ganti lagi enggak masalah. Ini karena sistem kita seperti ini,” kata Gatot Nurmantyo.  (red/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *