Didampingi Ketua RW 10 Bank Sampah Cendana RW 10 Mendapat Kunjungan Dari Negara Tetangga Australia

by -255 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Minggu 19 Nov 2017, seperti biasanya dalan kegiatan rutinnya di setiap Minggu pengelolah Bank Sampah RT 04 RW 10 melaksanakan kegiatannya yaitu menimbang sampah.

Dengan memiliki nasabah sekitar 230 orang nasabah bank sampah Cendana kini makin mengundang perhatian baik dari para nasabah-nasabah baru yang mulai bermunculan bahkan pun dari pihak luar.

Hari ini Bank sampah RT 04 RW 010 mendapat kunjungan dari Mr Kevin Barrington dari PT Eco Indonesia Initiatives.( Australia).

Mr. Kevin adalah salah satu yang mengelolah pusat sampah di Bantar Gebang yang akan menjadikan sampah sebagai tenaga pembangkit listrik.

Tujuan beliau melakukan supervisi ke Bank Sampah Cendana ini adalah merasa tertarik dan ingin melihat langsung serta ingin memberikan pelatihan.

Baca juga:  Polres Kampar Lakukan Pendisiplinan Penggunaan Masker terhadap Personelnya

Walaupun beliau terfokus ke pengelolaan sampah plastik, namun kehadiran beliau memberikan support bagi Bank Sampah Cendana di RW 10.

Suatu bentuk penghargaan yang sangat tinggi ketika menerima kunjungan tersebut.
Ketua RW 10 Tommy Turangan SH yang sangat mensupport kegiatan positif yang telah dilakukan oleh Ketua RT 04 RW 10 ini ikut mendapingi pengurus  bank sampah saat Mr. Kevin melakukan supervisi.

Berharap dapat meningkatkan ekonomi warga RW 10 terutama yang saat ini telah bergabung sebagai nasabah bank sampah, pengurus pun selama ini telah membuka warung bank sampah dimana nasabah bisa membeli dengan cara mudah menukar  tabungan sampahnya.

Baca juga:  Kapolres Kampar Berbagi Hasil Panen Ikan Program Jaga Kampung Dengan Wartawan

Perlu diketahui keberadaan bank sampah Cendana hingga saat ini adalah merupakan perjuangan yang sangat luar biasa yang di lakukan seorang wanita yang sangat super yang tidak secara kebetulan beliau menjabat RT 04 2 periode hingga saat ini. Akrab dengan panggilan Bu Melani yang karakternya sangat pas dengan keberadaan Ketua RW 10 saat ini, sama-sama memiliki sifat yang mau maju demi warga.

Mari menekan penumpukan sampah untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah, ini merupakan salah satu tujuan bank sampah Cendana yang sering di sampaikan Ketua RT 04 RW 10 Meilani Sandy. ( L2/TI)