Presiden Joko Widodo Kutuk Keras Aksi Terorisme Yang Terjadi di Mesir

Nasional5 Dilihat

Presiden Jokowi: Indonesia Mengutuk Keras Aksi Terorisme di Mesir

Jakarta/transparansiindonesia.com – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengutuk keras serangan bom dan penembakan yang terjadi di Masjid Al-Rawdah, Sinai Utara, Mesir, pada Jumat, 24 November 2017 kemarin. Aksi terorisme yang terjadi saat ibadah salat Jumat itu pun menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

“Negara kita, saya, mengutuk keras serangan yang ada di Mesir,” kata Presiden Jokowi di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, 25 November 2017.

Baca juga:  Presiden Joko Widodo Telepon Langsung Mahmoud Abbas, Terkait Kota Jerusalem

Presiden juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk bersama-sama dengan Mesir menghadapi situasi yang sulit seperti ini.

“Duka dan simpati yang mendalam dari seluruh rakyat Indonesia baik kepada pemerintah Mesir, masyarakat, dan korban,” ucapnya lebih lanjut.

Ia mengungkapkan, aksi terorisme seperti ini harus dicegah salah satunya dengan meningkatkan kerja sama internasional dalam rangka memerangi terorisme.

“Saya kira sudah sering saya ulang-ulang bahwa kerja sama dalam rangka memerangi terorisme, radikalisme adalah kewajiban kita bersama,” ujarnya.  (red/TI)*

Sumber/biro Setpres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *