Dinas PP dan KB Minsel Laksanakan Lokakarya Mini di Desa Temboan

by -340 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Terus mensosialisasikan segala program KB untuk masyarakat sejahtera, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP, KB, dan PP, PA) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini serta pertemuan dengan ibu-ibu kader, didesa Temboan, kecamatan Maesaan, pada Selasa 12/12/2017.

Dalam kegiatan tersebut hadir perwakilan dari Dinas PP, KB dan PP, PA Minsel, A Lumoindong yang mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk semakin memantapkan program pemerintah, melalui KB, yang mana Desa Temboan merupakan salah satu Kampung KB yang ada di Minahasa Selatan yang telah dicanangkan oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, lewat Asisten 1 Setdakab Minsel, beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Pimpin Ops Keselamatan, Ipda Karongkong; "Sebanyak 50 Ranmor Terjaring dalam Operasi ini"

Sementara itu HukumTua Desa Temboan Deisy Songgigilan mengatakan, Dengan dilaksanakannya giat ini, yakni bagaimana kita dapat mensejahterakan masyarakat lewat program-program kampung KB.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan diskusi dan tanya jawab antara peserta dan pembawa materi, dan menghasilkan Renja (rencana kerja) yang dimana tiap Pokja atau kelompok kerja yang ada didesa dapat melaksanakan rapat setiap bulan sekali, dan adanya laporan kegiatan, serta adanya lokakarya mini yang bisa dilaksanakan dua bulan sekali, yang didalamnya, bisa dilaksanakan pelatihan.

HukumTua Deisy Songgigilan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minsel lewat Dinas terkait yang sudah boleh melaksanakan kegiatan ini, dan semoga lewat kegiatan-kegiatan seperti ini, akan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, untuk kesejahteraan warga.

Baca juga:  104 Siswa SMK Negeri 1 Motoling Timur Ikuti UNBK

Turut hadir dalam kegiatan ini, dari pemerintah kecamatan Maesaan Kepala Seksi Youla Sondakh, Kepala PLKB Maesaan Meike Tandaju, para Kader desa Temboan dan masyarakat.   (Hengly/TI,)*