Ini Rekor Yang diciptakan Kevin/Marcus Setelah Menjuarai BWF Super Series Finals 2017

Olahraga14 Dilihat

Jakarta/transparansiindonesia.com –  Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, sukses menjadi juara BWF Super Series Finals 2017, Minggu (17/12). Kemenangan itu membuat Kevin/Marcus menciptakan rekor di ajang BWF Super Series.

Kevin/Marcus hanya butuh 39 menit untuk mengalahkan ganda putra China, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-15 pada laga final BWF Super Series Finals 2017.

Kevin/Marcus menang dua gim langsung di final BWF Super Series Finals 2017.Kevin/Marcus menang dua gim langsung di final BWF Super Series Finals 2017

Gelar BWF Super Series Finals merupakan gelar Super Series ketujuh bagi Kevin/Marcus sepanjang 2017. Sebelumnya, ganda putra nomor satu dunia itu merebut gelar Super Series di India, All England, Malaysia, Jepang, China, dan Hong Kong.

Baca juga:  Gilas Girona 6-1, Barca Berhasil Pecahkan Rekor, dan Makin Menjauh dari Kejaran Duo-Madrid

Kevin/Marcus merupakan ganda putra pertama yang mampu merebut tujuh gelar Super Series dalam satu kalender tahun sejak era Super Series dimulai pada 2007. Kevin/Marcus melewati rekor ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang merebut enam gelar Super Series pada 2015.

Sukses merebut tujuh gelar Super Series membuat Kevin/Marcus total mengoleksi sepuluh gelar Super Series. Catatan itu membuat Kevin/Marcus menyamai rekor Markis Kido/Hendra Setiawan.

Kevin/Marcus juga melewati rekor gelar Super Series yang dimiliki pasangan ganda putra legendaris Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang mengoleksi sembilan gelar Super Series.
Sepanjang 2017, Kevin/Marcus sebenarnya tampil di sembilan final Super Series. Dari sembilan final itu, Kevin/Marcus gagal di Denmark Open dan Korea Open.

Baca juga:  Uji Tanding, Tim Indonesia Muda U-10 Gilas Daya Sakti FC dengan Skor 2-0

Tahun lalu, Kevin/Marcus merebut tiga gelar Super Series di China, Australia, dan India. (red/TI)*

sumber/cnn.indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *