Libas Levante 3-0 di Camp Nou, Barca Menjauh dari Kejaran Para Pesaingnya

by -203 views

Jakarta/transparansiindonesi.com – Barcelona berhasil menggulung Levante 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (7/1/2018). Tiga gol Blaugrana masing-masing dicetak Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho.

Levante sempat mengejutkan tuan rumah lewat peluang pada menit kedua. Jefferson Lerma gagal mencatatkan namanya pada papan skor setelah sepakannya dari sudut sempit kelewat tinggi dan melebar.

Dua menit berselang, giliran Emmanuel Boateng yang mengancam gawang Barcelona. Boateng meneruskan umpan silang Jason dengan sundulan, namun bola masih dapat diblok.

Barcelona lantas bangkit dan peluang emas mereka pada menit ke-12 langsung membuahkan gol. Mengoptimalkan umpan sundulan Jordi Alba, sebuah sepakan kaki kiri Lionel Messi dari tengah kotak penalti mengoyak gawang tim tamu dan mengubah angka pada papan skor menjadi 1-0.

Dua menit berselang Luis Suarez hampir menggandakan skor. Umpan silang Lionel Messi belum berhasil ia konversi menjadi gol. Bola hasil sepakan akhir Suarez dapat diamankan penjaga gawang.

Baca juga:  Ayoo.... Saksikan Pertandingan Final Sepak Bola Porkab Minsel, Amurang VS Amurang Timur

Levante coba merespons pada menit ke-16. Kali ini Emanuel Boateng mengirim umpan yang dilanjurkan sepakan kaki kiri Jefferson Lerma, lagi-lagi tak menemui sasaran.

Blaugrana kembali mendapat peluang emas pada menit ke-25 lewat aksi Ousmane Dmbele. Sayangnya bola hasil sepakan eks pemain Borussia Dortmund itu mengarah kepada penjaga gawang saja.

Luis Suarez tak mau ketinggalan. Lewat sebuah sepakan sudut sempit ia mengancam, namun bola sepakan kaki kirinya menerpa mistar gawang.

Suarez lantas membayar kegagalannya pada menit ke-38. Menerima umpan dari Sergi Roberto, pemain asal Uruguay itu melepaskan tendangan kaki kanan yang meluncur deras ke sudut kiri atas gawang tanpa bisa digagalkan lawan. Skor pun menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tuan rumah tak kehilangan dominasi. Ousmane Dembele mengancam lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-57, namun hasilnya masih terlampau tinggi.

Baca juga:  Menpora; "Liga 1 Diharapkan Tiru Transparansi Piala Presiden"

Sementara itu, Levante bukannya tanpa peluang. Di menit ke-65 Shaquell Moore mengancam lewat sepakan kaki kanan, namun dapat diselamatkan penjaga gawang.

Jason juga sempat mengancam lewat skema sepak pojok. Umpan Ivi gagal dikonversi menjadi gol setelah sepakan Jason sekadar melebar di kiri gawang.

Barcelona kembali menekan pada menit ke-72 lewat aksi Luis Suarez. Kali ini umpan terobosan Javier Mascherano diteruskan sang striker dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, hasilnya bola hanya melebar di kiri gawang.

Laga seolah akan berakhir 2-0 hingga pada masa injury time Barcelona menambah gol sekaligus mengunci kemenangan. Berawal dari umpan Lionel Messi, Paulinho melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti yang berhasil menggetarkan gawang Levante. Skor pun menjadi 3-0 dan bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan.     (red/TI)*