Kelurahan Cakung Barat Gelar Sosialisasi Pra Rembuk RW di RW 010 Untuk T/A 2019

by -236 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Bertempat di kantor RW 10 Kelurahan Cakung Barat tempat digelarnya sosialisasi Pra Rembuk RW 010, Selasa (09 Jan 2018).

Dihadiri langsung oleh Sekel Cakung Barat Ridwan Dulhadi. Diikuti oleh Ketua RW 10 Tommy Turangan SH, Ketua LMK Silvana Untu S.Pd, Sekretaris RW 10 Hermon Siregar dan juga para staff RW 10 lainnya.

Antusias para Ketua- ketua RT dari RT 01 sampai 010 mebuktikan bahwa di RW 10 sangat mengharapkan perhatian yang lebih dari pihak terkait.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekel yang dikenal sangat akrab dengab warga ini mengatakan, kegiatan sosialisasi rembuk RW ini sangat penting oleh karena itu, sosialisasi ini merupakan tahapan proses perencanaan partisipatif melalui penjaringan aspirasi masyarakat di tingkat RW.

Baca juga:  Resmi Berlisensi BNSP, LSP SDM TIK Siap Beroperasi

“ Jadi, selain pembekalan kegiatan membahas dari pengidentifikasian permasalahan di tingkat Rukun Tetangga (RT), yang selanjutnya akan dilakukan pembahasan di tingkat RW untuk dilakukan penentuan prioritas usulan hingga ke tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Provinsi ” katanya Ridwan yang saat ini di khabarkan akan naik menjadi Lurah.

Selain itu Ketua RW 010, Tommy Turangan, SH, pria yang sangat vokal sekaligus alumni pada Fakultas Hukum Unsrat Manado ini menyampaikan bahwa  pentingnya usulan yang mengedepankan prioritas kebutuhan untuk disepakati bersama di lingkungan RW, sehingga perencanaan pembangunan dapat lebih baik di Tahun 2018 nanti, “ Tentunya yang kita harapkan itu lebih baik lagi, untuk itu kita lakukan sosialisasi, agar dapat dipahami usulan yang disampaikan harus jelas tentang lokasi, volume, satuan dan data lainnya sehingga penginputan dapat mudah ” tegasnya.

Baca juga:  Giat PSN, Lurah Cakung Barat Turut Bersama-sama Kader Jumantik RW 10 RGTC Lakukan Jumling

Dan akhirnya dalam sosialisasi Pra Rembuk RW 010 disepakati untuk mengangkat masalah perbaikan saluran air yang selama ini menjadi masalah sangat komplikasi di RW 010.Berharap mendapat perhatian dan masuk dalam anggaran 2019. ( adm/ TI)