Pengurus RW Diminta Ajukan Sesuai Skala Prioritas, Turangan : “RW 010 Fokus Pada Saluran Got”

by -233 views
Pra Rembuk RW 010 Cakung Barat
Pra Rembuk RW 010 Cakung Barat

Jakarta, transparansiindonesia.com – Pengurus RW dalam mengajukan usulan pembangunan lingkungan kepada pemerintah diminta berdasarkan skala prioritas. Dalam penyusunan usulan dari RT sebaiknya mengacu pada pedoman rembuk RW yang dibuat oleh Bappeda DKI Jakarta.

Ketua RW dituntut mengajukan usulan program dan harus berorientasi pada permasalahan dan kebutuhan di masyarakat yang memerlukan penanganan mendesak.

Sehingga program tersebut benar-benar bermanfaat dan dirasakan masyarakat dalam rangka mencapai visi Jakarta Baru.

“Para ketua RW harus mampu merencanakan program prioritas yang dapat memecahkan permasalahan di wilayahnya dan tepat sasaran,” Sekel Cakung Barat Ridwan Dulhadi, Selasa (09/01) pada acara Soaialisasi Pra Rembuk RW 010 di Griya Tipar Cakung.

Baca juga:  Kisah Heroik Kapolsek Mengevakuasi Korban Banjir, Digendong hingga Didorong Gerobak

Hadir dalam kegiatan ini para Ketua RT di lingkungan RW 010, Ketua PKK RW 10, Ketua LMK dan sebagian staff RW 010.

Dalam kegiatan ini sebagai Ketua RW 010 Tommy berharap agar sekiranya apa yang menjadi usulan bisa masuk dalam anggaran 2019.

Saya sangat berharap dengan sosialisasi ini, ke depan tidak terjadi lagi kendala dalam penyusunan usulan aspirasi masyarakat. Sehingga tidak terjadi kesalahan,” tegas Ketua RW 010 Tommy Turangan, SH.

“Utamakan dan jadikan skala prioritas, program usulan yang berasal dari masyarakat. Karena program tersebut benar-benar dibutuhkan, sehingga nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh warga,”demikian Tommy menambahkan sembari mengakhiri pembicaraannya bersama awak media.

Baca juga:  Ketua Umum RJCI/ Rumah Nawacita : Erick Thohir Seharusnya Menunjukkan Sikap Yang Konsisten Dalam Membenahi Tata Kelola BUMN Sehingga Lebih Prudent Dan Akuntabel

( red/TI)